Follow Us

Tanpa Ribet, Begini Cara Foto Beruntun alias Burst Mode di iPhone

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 11 November 2022 | 23:07
Tanpa ribet-ribet, begini cara foto beruntun alias burst mode di kamera iPhone.
Istimewa

Tanpa ribet-ribet, begini cara foto beruntun alias burst mode di kamera iPhone.

Fotokita.net - Tanpa ribet-ribet, kita bisa praktikkan cara foto beruntun alias burst mode di kamera iPhone. Yuk, langsung coba aja deh.

Momen yang begitu cepat terjadi membutuhkan kecekatan seorang pemburu foto. Apalagi, momen yang dihadapi terbilang langka, pemburu foto aesthetic tentu ingin mengabadikannya dengan cepat.

Itu sebabnya, banyak pemburu foto aesthetic mengaktifkan foto beruntun alias burst mode. Sehingga dalam sekali tekan shutter, maka puluhan foto bisa dihasilkan.

Foto beruntun alias burst mode merupakan sebuah fitur dalam kamera yang dipakai untuk mengambil gambar tanpa jeda dengan cara menekan tombol shutter tanpa dicabut.

Dengan demikian, diafragma lensa akan membuka dan menutup secara berkesinambungan seiring penggunanya masih menekan tombol shutter.

Fitur ini juga disebut dengan continuous shooting mode, sport mode, atau continuous high speed mode. Namun yang paling populer memang disebut dengan burst mode.

Foto beruntun ini memang lazim ada di kamera DSLR. Belakangan muncul pula di kamera ponsel baik yang memakai sistem operasi Android maupun iOS.

Nah, buat para pemburu foto aesthetic yang menggunakan iPhone, kali ini akan membagikan cara menggunakan foto beruntun alias burst mode di iPhone.

Cara Foto Beruntun alias Burst Mode di iPhone

Sudah pasti iPhone ada berbagai tipe. Sehingga cara mengaktifkannya sedikit berbeda satu sama lainnya.

Namun supaya lebih mudah kita dapat membaginya secara umum saja, yakni buat pengguna iPhone XS dan setelahnya, serta pengguna iPhone X dan sebelumnya.

Baca Juga: Cara Foto Selfie di TikTok, Cuma Ditambahi Filter Jadi Konten Story

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest