Follow Us

Dijamin Aesthetic! Begini Cara Foto Kamera HP Seperti DSLR di Android

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 12 November 2022 | 23:35
Pecinta fotografi aesthetic tak perlu khawatir. Begini cara foto kamera HP seperti DSLR di Android.
Ist

Pecinta fotografi aesthetic tak perlu khawatir. Begini cara foto kamera HP seperti DSLR di Android.

Fotokita.net - Buat pecinta fotografi aesthetic begini cara foto kamera HP seperti DSLR di Android. Ternyata caranya mudah saja kok.

Para pecinta fotografi aesthetic berpendapat bahwa kamera terbaik adalah yang Anda miliki bersama Anda. Dalam kebanyakan kasus, yang dimaksud bisa saja smartphone atau HP yang Anda miliki.

Meskipun kamera HP tidak selalu menghasilkan pengalaman fotografi yang luar biasa bagus, kemajuan teknologi telah menempatkannya pada tingkat yang hampir sama dengan banyak kamera khusus.

Memiliki kamera yang berkualitas hanya setengah dari pertempuran. Anda perlu mempelajari cara memanfaatkannya secara maksimal dan tidak ada yang mengalahkan hasil potret dengan menggunakan mode manual.

Kali ini kita akan membahas tentang cara foto kamera HP seperti DSLR di Android dengan memanfaatkan mode manual.

Dengan menggunakan mode manual, Anda dapat melakukan manipulasi pengaturan untuk menghasilkan gambar sesuai dengan yang Anda inginkan. Kami tahu mode manual dapat memberikan kesulitan bagi pengguna biasa terutama mereka yang tidak memiliki pengetahuan tentang teori dasar kamera.

Meskipun benar fotografi adalah subjek yang luas, kami dapat mengajarkan Anda dasar-dasar dan membuat Anda memotret secara manual dengan kamera HP Anda dalam waktu singkat.

Sebagian besar HP terbaru hadir dengan beberapa bentuk mode manual di dalam aplikasi kamera bawaan. Mereka mungkin menyukai dan menyebutnya mode pro atau sesuatu seperti itu.

Masuk saja ke aplikasi kamera dan lihat mode pemotretan Anda untuk mengetahui apakah ponsel Anda memiliki kemampuan pemotretan secara manual.

Jangan panik jika kamera smartphone Anda tidak memiliki mode manual, karena beberapa ponsel tidak datang dengan mode kamera manual.

Pixel 3 yang dikenal memiliki salah satu kamera smartphone terbaik, tidak dilengkapi dengan mode kamera manual. Jangan merasa sedih jika smartphone milik Anda juga tidak memilikinya.

Baca Juga: Ikuti Trik Jitu Ini, 4 Cara Memperbaiki Foto Blur di Kamera iPhone

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest