Follow Us

Punya Kekurangan, Ini 5 Cara Foto Light Trails Pakai Oppo Reno7

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 13 November 2022 | 21:52
Sekalipun punya kekurangan begini, Oppo Reno7 tetap bisa menghasilkan foto light trails ciamik. Ini 5 cara mudahnya.
pulsaid

Sekalipun punya kekurangan begini, Oppo Reno7 tetap bisa menghasilkan foto light trails ciamik. Ini 5 cara mudahnya.

Fotokita.net - Kamera HP Oppo Reno7 begitu memanjakan pecinta fotografi ponsel. Ada banyak fitur fotografi yang diusung HP cerdas ini.

Salah satu fitur yang pling diandalkan adalah foto potrait. Apalagi ada beberapa efek penggunanya untuk mengambil foto apik dengan upaya yang seminim mungkin.

Namun, dibanding Find X5 Pro, Oppo Reno7 punya kekuarangan. HP ini tak membawa fitur long exposure. Itu sebabnya, kita harus berusaha lebih untuk menghasilkan foto dengan teknik tersebut. Nah, ini cara foto light trails pakai Oppo Reno7.

Light trails adalah salah satu tipe pengambilan gambar yang memanfaatkan exposure yang panjang alias long exposure yang memfokuskan pada gerakan cahaya.

Dengan cara membuka shutter kamera dalam waktu yang lebih lama dari biasanya, maka cahaya yang masuk sensor akan semakin banyak, dan jika cahaya tersebut bergerak maka akan dihasilkan sebuah pola pergerakan cahaya yang berkelanjutan.

Beberapa contoh foto light trails banyak memperlihatkan garis cahaya di tengah keramaian lalu lintas, semisal di jalan tol, atau jalan raya yang relatif lancar dengan pergerakan kendaran yang stabil.

Atau ada juga yang berkonsentrasi untuk menciptakan jejak cahaya berupa huruf dan kata-kata bermakna menggunakan cahaya senter yang dibuka-tutup.

Kita pastinya pernah melihat tipe foto seperti ini, bukan?

Sejumlah produsen ponsel dengan kamera yang mumpuni, sempat membawa fitur ini sehingga kita bisa melakukan pemotretan long exposure hanya dengan memilih fitur ini, lalu jepret, tahan dan fotonya jadi sesuai dengan keinginan kita.

Baca Juga: Dijamin Aesthetic! Begini Cara Foto Kamera HP Seperti DSLR di Android

Oppo Reno7 memang punya kekurangan. HP cerdas ini tak dibekali fitur long exposure. Sekalipun begitu, kita jangan berkecil hati.

Untuk membuat foto light trails di OPPO Reno7 dan ponsel-ponsel lain yang tidak memiliki fitur Long Exposure, maka Anda bisa melakukan pengambilan gambar seperti ini secara manual.

Source : pulsaid

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest