Follow Us

Disebut Anak Kesayangan Ferdy Sambo, Bawahan Kapolda Metro Jaya Dipecat Karena Terima Uang dari Sini, Foto Kombes Edwin Hatorangan Disebarkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 31 Agustus 2022 | 19:04
Mantan bawahan Kapolda Metro Jaya yang disebut jadi anak kesayangan Ferdy Sambo dipecat karena terima uang dari sini. Foto sosoknya disebarkan.
Polri

Mantan bawahan Kapolda Metro Jaya yang disebut jadi anak kesayangan Ferdy Sambo dipecat karena terima uang dari sini. Foto sosoknya disebarkan.

Fotokita.net - Mantan bawahan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kombes Edwin Hatorangan Hariandja dipecat dari Polri. Eks Kapolres Bandara Soekarno Hatta ini terbukti menerima uang dari sini. Kombes Edwin disebut-sebut menjadi salah satu anak buah kesayangan Irjen Ferdy Sambo beberapa waktu lalu.

Kombes Edwin Hatorangan Hariandja dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) atau dipecat dari Polri. Pemecatan dilakukan atas putusan sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP).

Kombes Edwin sempat disebut-sebut sebagai anak buah kesayangan Irjen Ferdy Sambo. Mantan bawahan Kapolda Metro Jaya ini dipecat lantaran tidak profesional dan menyalahgunakan wewenang. Salah satunya, Edwin menerima uang dari sini. Foto Kombes Edwin disebarkan di media sosial.

Kombes Edwin Hatorangan Harianja disebut-sebut bisa menjabat sebagai Kapolres Bandara Soetta karena mendapatkan rekomendasi dari Irjen Ferdy Sambo. Saat masih mejabat sebagai Kapolres Bandara Soetta, Edwin Hatorangan berhasil mendamaikan anggota DPR Arteria Dahlan dengan Anggiat Pasaribu, yang mengaku sebagai anak jenderal.

Pada 3 Agustus 2021, Edwin memamerkan hasil tangkapan kelas kakap. Dia bersama anak buahnya berhasil mengamankan ribuan ekstasi yang diselundupkan dari Malaysia di Bandara Soekarno Hatta.

Edwin juga berprestasi dengan memusnahkan ribuan pil ekstasi, dan kiloan sabu yang didapatkan dari hasil penyelundupan dari luar negeri antara lain ekstasi sebanyak 9.984 butir, sabu seberat 3,1 kilogram dan 1,028 gram khetamine.

Pada Januari 2022, Polda Metro Jaya mencopot jabatan Kapolresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kombes Edwin Hatorangan Harianja. Pencopotan ini menyusul kasus penahanan terhadap 10 personel anggota Sat Res Narkoba Polresta Bandara Soetta oleh Bid Propam Polda Metro Jaya.

Dalam telegram Kapolri, ST No. 165 dan No. 166 yang ditandatangani oleh AsSDM Kapolri Irjen Wahyu Widada pada 24 Januari 2022, Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja dimutasi menjadi agen intelijen Kepolisian Madya TK III Baintelkam Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Sigi Dany Setiyono yang sebelumnya menjabat Dirkrimsus Polda Jambi.

Baca Juga: Lihat ART Ferdy Sambo Siram Darah di TKP, Anak Buah Kapolda Metro Jaya Cuma Respons Begini, Foto Putri Candrawathi Tanpa Baju Tahanan Dibahas

Mantan bawahan Kapolda Metro Jaya yang disebut jadi anak kesayangan  Ferdy Sambo dipecat karena terima uang dari sini. Foto sosoknya disebarkan.
Istimewa

Mantan bawahan Kapolda Metro Jaya yang disebut jadi anak kesayangan Ferdy Sambo dipecat karena terima uang dari sini. Foto sosoknya disebarkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, mutasi ke-10 personel Sat Res Narkoba Bandara Soekarno Hatta itu didasari oleh adanya pelanggaran disiplin yang telah dilakukan anggota tersebut.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest