Follow Us

Anak Buah Ditahan Kasus Ferdy Sambo, Kapolda Metro Irjen Fadil Imran Ternyata Besanan Sama Petinggi Polri, Foto Pelukan Sang Jenderal Terus Dibahas

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:42
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang anak buahnya ditahan kasus Ferdy Sambo ternyata besanan sama petinggi Polri.
Kolase

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang anak buahnya ditahan kasus Ferdy Sambo ternyata besanan sama petinggi Polri.

Fotokita.net - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran terus menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Sebab, ada 5 anak buah Kapolda Metro yang ditahan lantaran terseret kasus Ferdy Sambo. Saat ini, beredar kabar Irjen Fadil Imran ikut ditahan oleh tim khusus Polri.

Kabar Kapolda Metro Jaya ditahan santer terdengar lantaran Irjen Fadil Imran diduga terlibat dalam skenario obstruction of justice. Terlebih lagi, ada 5 anak buahnya di Polda Metro Jaya yang sudah lebih dulu ditahan atas keterlibatan kasus rekayasa penembakan Brigadir Yosua atau Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi dari Mabes Polri terkait kabar Kapolda Metro Jaya ditahan. Namun, fakta yang ada, anak buah Irjen Fadil Imran ditahan karena kasus Ferdy Sambo. Ternyata Kapolda Metro Jaya besanan sama petinggi Polri. Foto pelukan sang jenderal terus dibahas.

Sejumlah wartawan berusaha mencari konfirmasi atas kabar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran ditahan akibat kasus Ferdy Sambo. Kabag Penum Polri Kombes Nurul Azizah belum bisa membenarkan kabar penahanan Kapolda Metro Jaya.

“Kami belum ada konfirmasi terkait hal (penahanan Kapolda Metro) itu,” sebut Nurul kepada wartawan yang menghubunginya pada Rabu (17/8/2022). Katanya, kasus pembunuhan Brigadir J masih terus dilakukan pendalaman oleh Tim Khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Nurul juga menyebutkan, apabila ada perkembangan terkait pendalaman, Tim Khusus Polri akan menyampaikannya ke publik. “Dan terkait dengan kasus Joshua. Akan disampaikan oleh Timsus. Bersabar saat ini Timsus masihh terus bekerja,” katanya.

Sebelumnya, Kadivhumas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan bahwa 35 personel kepolisian diduga melanggar kode etik karena tidak profesional mengusut kasus dugaan pembunuhan Brigadir J. Puluhan anggota itu diduga terlibat dalam rekayasa kasus dan menghilangkan barang bukti di tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menerangkan, dari puluhan polisi yang diisolasi di Mako Brimob dan Biro Provos Mabes Polri itu, 5 perwira di antaranya berdinas di Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Terang-terangan Jalankan Siasat Busuk Ferdy Sambo, Anak Buah Irjen Fadil Imran Ketahuan Paksa LPSK Lakukan Ini, Foto Wajah AKBP Jerry Siagian Beredar

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang anak buahnya ditahan kasus Ferdy Sambo ternyata besanan sama petinggi Polri.
Facebook

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang anak buahnya ditahan kasus Ferdy Sambo ternyata besanan sama petinggi Polri.

Adapun 5 anak buah Kapolda Metro Jaya yang ditahan adalah Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum AKBP Jerry Siagian, Kasubditresmob Ditreskrimum AKBP Handik Zusen, Kasubditkamneg Ditreskrimum AKBP Raindra Ramadhan Syah, Kasubditrenakta AKBP Pujiyarto, dan Kanit II Jatanras Kompol Abdul Rohim.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjadi perbincangan hangat lantaran foto dirinya memeluk sahabatnya, Ferdy Sambo beredar luas di jagat maya. Foto tanpa tanggal pembuatannya itu beredar beberapa hari setelah peristiwa penembakan Brigadir J di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri. Seperri kita ketahui, insiden berdarah ini terjadi pada Jumat (8/7/2022) sore.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest