Follow Us

'Aslinya Aku Ini Bukan Gus Apalagi Kyai' Gus Samsudin Didesak Jalani Profesi Ini Lagi Setelah Berseteru dengan Pesulap Merah, Foto YouTuber Blitar Terlanjur Digeruduk

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 06 Agustus 2022 | 14:48
Gus Samsudin yang mengaku bukan kyai didesak jalani profesi ini lagi setelah berseteru dengan Pesulap Merah. Foto YouTuber Blitar digeruduk.
Facebook

Gus Samsudin yang mengaku bukan kyai didesak jalani profesi ini lagi setelah berseteru dengan Pesulap Merah. Foto YouTuber Blitar digeruduk.

Fotokita.net - YouTuber Blitar, Jawa Timur Gus Samsudin didesak kembali menjalani profesi ini lagi setelah berseteru dengan Pesulap Merah atau Marcel Radhival. "Aslinya aku ini bukan Gus apalagi Kyai," kata Gus Samsudin. Foto YouTuber Blitar terlanjur digeruduk.

Gus Samsudin terlibat perseteruan dengan YouTuber Pesulap Merah. Gus Samsudin mendapatkan tantangan dari Pesulap Merah untuk membuktikan kesaktian pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Blitar.

Pesulap Merah yang tak percaya mistis, ingin membuktikan kesaktian Gus Samsudin apakah memang benar atau hanya trik sulap belaka. Hingga akhirnya perseteruan merembet dengan membawa nama Desa Rejowinangun, Blitar. Setelah berseteru dengan Pesulap Merah, Gus Samsudin didesak kembali menjalani profesi ini lagi. Foto YouTuber Blitar terlanjur digeruduk.

Gus Samsudin ke Polda Jatim bersama kuasa hukumnya. Kedatangannya tidak lain untuk melaporkan kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang dilakukan pesulap merah. Gus Samsudin melakukan pelaporan ke Polda Jatim bersama tiga kuasa hukumnya.

Padepokan Gus Samsudin di Desa Rejowinangun didemo warga karena dianggap melakukan praktik penipuan. Warga mendesak padepokan ditutup karena diduga menipu dengan modus pengobatan atau rukiyah.

Sekalipun begitu Gus Samsudin menolak tuntutan warga agar padepokannya ditutup. Kata Gus Samsudin, tempat praktiknya telah berizin dan ia juga tidak pernah merugikan pihak manapun.

"Kalau saya tidak melanggar hukum, saya tidak akan melakukan apapun yang bertentangan dengan hukum. Saya akan berpijak dengan kaki saya sendiri," kata Gus Samsudin.

Baca Juga: Konten YouTube Cuma Akting, Profesi Asli Gus Samsudin Dikuliti Ternyata Jauh dari Kata Sakti Mandraguna, Foto Terkini Dukun Blitar Diolok-olok

Perseteruan antara Marcel Radhival atau Pesulap dengan Gus Samsudin Jaddab belakangan jadi viral di media sosial. Hal ini bermula karena Pesulap Merah membuka trik yang diduga digunakan oleh Gus Samsudin. Bahkan Pesulap Merah datang ke Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin untuk pembuktian.

Usai kejadian itu, Gus Samsudin melalui kanal YouTube-nya mengatakan bahwa tujuan Pesulap Merah datang ke padepokan hanya untuk mempermalukan padepokan bukan untuk pembuktian. Ia mengaku mempunyai masalah dengan si Pesulap Merah karena dituduh melakukan penipuan.

Gus Samsudin mengatakan, jika ingin melakukan pembuktian maka Pesulap Merah bisa menghubungi kuasa hukumnya untuk menjadwal pertemuan. Terkait hal tersebut, Pesulap Merah mengklaim telah menghubungi admin kanal Youtube Gus Samsudin namun pesan itu tidak terbalas.

Pesulap Merah jadi sorotan karena aksinya ingin membuktikan ilmu supranatural dan menantang Gus Samsudin. Awalnya mereka kerap saling sindir di media sosial. Perseteruan tersebut disebabkan pengobatan alternatif milik Gus Samsudin yang disebut palsu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest