Follow Us

Ditembak Anggota Brimob di Papua, Prajurit TNI Ini Ternyata Punya Keahlian Khusus, Foto Kondisi Terkininya Dicari-cari

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 29 Juli 2022 | 10:33
Prajurit TNI yang ditembak anggota Brimob di Papua ternyata punya keahlian khusus. Foto kondisi terkininya dicari-cari di media sosial.
Facebook

Prajurit TNI yang ditembak anggota Brimob di Papua ternyata punya keahlian khusus. Foto kondisi terkininya dicari-cari di media sosial.

Fotokita.net - Seorang prajurit TNI dari Kodim 1715/Yahukimo ditembak anggota Satgas Brimob Damai Cartenz. Insiden penembakan itu terjadi di Polsek Kota Jalan Pemukiman, Jalur 1 Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Prajurit TNI yang menjadi korban tembak anggota Brimob di Papua itu ternyata punya keahlian khusus. Foto kondisi terkininya masih dicari-cari netizen. Banyak netizen yang memberikan komentar ingin melihat kondisi prajurit TNi yang ditembak anggota Brimob.

Pihak TNI telah memberikan keterangan resmi terkait insiden prajuritnya yang ditembak anggota Satgas Brimob Damai Cartenz di Kabupaten Yahukimo, Papua. Penjelasan resmi ini disampaikan Kapenrem 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ melalui keterangan tertulis yang disebarkan kepada wartawan pada Jumat (29/7/2022).

"Bahwa betul adanya kejadian tersebut yang terjadi pada hari Rabu Tanggal 27 Juli 2022 sekira pukul 20.30 WIT malam, bertempat di Polsek Kota Jalan Pemukiman Jalur 1 Distrik Dekai Kab. Yahukimo," kata Kapenrem 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/7/2022).

Terkait insiden penembakan sesama aparat keamanan itu, tim investigasi yang terdiri dari TNI dan Polda Papua diturunkan menyelidikinya. Dewa mengatakan Korem 172/PWY bersama Polda Papua telah mengirimkan tim investigasi untuk melakukan penyidikan dan olah TKP untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya.

"Bahwa Korem 172/PWY bersama Polda Papua telah mengirimkan tim investigasi untuk melakukan penyidikan dan olah TKP untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya," sebut Dewa.

Dewa menyebut Korem 172/PWY juga berkomitmen dengan pihak Polda Papua untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang telah terjadi sehingga tidak memicu situasi yang tidak kondusif antara kedua instansi.

Baca Juga: Foto Jenazah Serda Miskel Rumbiak Jadi Propaganda Musuh, Jenderal Kopassus Gebrak Meja Gegara Anak Buahnya Ditembak Mati KKB

"Bahwa hingga saat ini kondisi di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo setelah kejadian tersebut dalam keadaan aman dan terkendali," imbuhnya.

Prajurit TNI yang ditembak adalah Praka AS. Sehari-hari, Praka AS menjabat sebagai Tamudi Koramil 03/Kurima Kodim 1715/Yahukimo.

"Bahwa Praka AS terkena tembakan pada bagian paha kanan dan sudah berada di RSUD Dekai untuk mendapatkan penanganan medis dan dalam keadaan sadar," kata Dewa.

Ditembak anggota Brimob di Papua, prajurit TNI Praka AS ternyata punya keahlian khusus. Foto kondisi terkininya dicari-cari netizen di media sosial. Praka AS bertugas sebagai Tamudi Koramil 03/Kurima Kodim 1715/Yahukimo.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest