Follow Us

Lihat Rumah Irjen Ferdy Sambo Banyak Petugas Usai Penembakan, Pedagang Keliling Syok Dapat Jawaban Begini, Foto Sosoknya Dicari-cari

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 19 Juli 2022 | 10:06
Seorang pedagang keliling syok dapat jawaban begini usai melihat rumah Irjen Ferdy Sambo banyak petugas di hari penembakan.
Facebook

Seorang pedagang keliling syok dapat jawaban begini usai melihat rumah Irjen Ferdy Sambo banyak petugas di hari penembakan.

Fotokita.net - Seorang pedagang yang biasa berkeliling Kompleks Polri Duren Tiga melihat depan rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo banyak didatangi petugas kepolisian. Pedagang keliling ini melihat keramaian petugas usai penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Yosua pada Jumat (8/7/2022).

Menurut pedagang keliling yang berinisial Y, petugas yang mendatangi rumah Kadiv Propam Polri berasal dari Provos. Katanya, sebagian besar anggota Provos itu tidak berpakaian dinas.

Dia melihat keramaian petugas tanpa seragam seragam itu pada Jumat malam. Melihat rumah Irjen Ferdy Sambo banyak didatangi petugas usai penembakan, pedagang keliling syok dapat jawaban begini. Foto sosoknya dicari-cari.

Insiden baku tembak antara Brigadir Yosua dan Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo saat ini ditangani Polda Metro Jaya. Sebelumnya kasus itu ditangani Polres Metro Jakarta Selatan.

Setelah kasus penembakan Brigadir Yosua mencuat, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera membentuk tim khusus untuk mengusut tuntas. Tim khusus tersebut dipimpin Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Tim khusus bentukan Kapolri itu juga melibatkan Komnas HAM dan Kompolnas. Dalam keterangan resminya, Kapolri menjamin proses penyelidikan, penyidikan, hingga temuan terkait kasus itu akan disampaikan transparan.

Pada Senin (18/7/2022) sore, Kapolri secara resmi menonaktifkan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Jabatan Kadiv Propam saat ini diserahkan kepada Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Pengumuman ini disampaikan langsung Kapolri kepada wartawan di Mabes Polri.

Baca Juga: Begitu Polisi Lengah, Wanita Ini Nekat Buka Baju Brigadir Yosua Demi Foto Bukti, Syok Temukan Banyak Luka Sayatan dan Jahitan

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan perkembangan kasus penembakan Brigadir Yosua yang saat ini ditangani Polda Metro Jaya. Kasus ini sebelumnya diusut oleh Polres Metro Jakarta Selatan. "Sekarang Direktorat Krimum Polda Metro Jaya yang tangani," ujar Dedi.

Dedi menjelaskan, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) juga masih dilibatkan untuk mengusut kasus ini. Sementara, Bareskrim Polri juga turut memberikan asistensi.

Dedi mennyebutkan, kasus penembakan Brigadir Yosua telah naik ke tahap penyidikan. Kasus terkait dugaan pencabulan dan ancaman pembunuhan. "Sudah (naik ke tahap penyidikan), sesuai yang disampaikan Bapak Kapolri semalam," ujarnya.

Pada Senin (18/7/2022), sejumlah penyidik kepolisian terlihar kembali mendatangi rumah Irjen Ferdy Sambo. Penyidik terlihat mengecek CCTV di rumah Ferdy Sambo.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest