Follow Us

Sebelum Menyerah ke Polisi, Bechi Pewaris Ponpes Shiddiqiyyah Singgung Peran Mantan Istri Ayahnya, Tertunduk Lesu Saat Foto di Rutan Medaeng

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 09 Juli 2022 | 09:34
Bechi yang mewarisi Ponpes Shiddiqiyyah Jombang menyinggung peran mantan istri ayahnya. Dia akhirnya menyerah ke polisi.
Antara Foto via Facebook

Bechi yang mewarisi Ponpes Shiddiqiyyah Jombang menyinggung peran mantan istri ayahnya. Dia akhirnya menyerah ke polisi.

Fotokita.net - DPO pencabulan santriwati Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Bechi akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Bechi yang juga pewaris Ponpes Shiddiqiyyah Ploso Jombang menyinggung peran mantan istri ayahnya sebelum menyerah ke polisi. Pria 42 tahun ini tertunduk lesu saat foto di Rutan Medaeng.

Bechi menyerahkan diri pada Kamis (7/7/2022) pukul 23.00 WIB. Anak pemilik Ponpes Shiddiqiyyah Ploso Jombang, KH Muhammad Mukhtar Mukthi menyerah usai polisi mengepung rumah dan kompleks pesantren selama 15 jam.

Sebelum menyerah ke polisi, Bechi yang juga tercatat sebagai pewaris Ponpes Shiddiqiyyah Jombang sempat menyinggung peran mantan istri ayahnya dalam kasus pencabulan santriwati. Bechi hanya tertunduk lesu saat foto di Rutan Medaeng, Sidoarjo.

Selain Bechi, polisi juga sudah menangkap 320 orang simpatisan DPO pencabulan santriwati itu. Para pengikut Bechi itu ditangkap lantaran dianggap menghalangi proses penjemputan paksa MSAT di Pesantren Shiddiqiyyah.

Kasus Bechi sendiri sudah berlarut-larut. Hingga kini, 2 Kapolda Jatim sudah berganti, namun kasus Bechi seperti berjalan di tempat. Padahal, kasus ini sudah mulai terkuak dari sebuah pernyataan yang diunggah seorang perempuan di media sosial pada akhir 2019 lalu. Dia mengaku telah dicabuli pengurus sekaligus putra pemilik Ponpes Shiddiqiyyah, Ploso, Jombang.

Setelah menyerahkan diri, Bechi pewaris Ponpes Shiddiqiyyah mendekam di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo.

Dalam foto yang beredar, Bechi terlihat mengenakan kaus polo bertulis WBP atau Warga Binaan Pemasyarakatan. Sebagian wajahnya tertutup masker. Tak ada sepatah kata pun keluar dari mulutnya. Dia hanya tertunduk lesu saat foto di Rutan Medaeng.

Baca Juga: Bukan Cuma Luhut Binsar, Prabowo Subianto Kunjungi Ponpes Shiddiqiyyah Demi Tujuan Ini, Foto Menhan Cium Tangan Ayah Bechi Jadi Sorotan

Ketika dibawa ke hadapan awak media, Bechi tampak tertunduk. Sesekali ia hanya menggangguk ketika disorot kamera. "Yang bersangkutan kami terima tadi subuh, sekitar jam 02.00 WIB," kata Karutan klas I Surabaya di Medaeng yakni Wahyu Hendrajati Setyo Nugroho, Jumat (8/7/2022).

Begitu sampai di rutan, pemeriksaan tim medis menyatakan Bechi sehat dan tak mengeluhkan apapun.

Di Rutan Medaeng, Bechi ditempatkan di ruang isolasi sampai tujuh hari ke depan. Hal itu kata dia sudah sesuai SOP berlaku di masa Pandemi Covid-19. "Kami tempatkan di kamar isolasi, sesuai dengan arahan Kanwil bahwa setiap tahanan yang diterima harus sesuai SOP," ucapnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest