Follow Us

Pantas Korban Pencabulan Anak Kiai Jombang Ogah Lapor Polisi, Begini Cara Bechi Bungkam Warga Sekitar, Foto Terkininya di Polda Jatim Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 08 Juli 2022 | 08:54
Begini cara Bechi anak kiai Jombang bungkam warga sekitar. Pantas banyak korban pencabulan yang ogah lapor polisi.
Istimewa

Begini cara Bechi anak kiai Jombang bungkam warga sekitar. Pantas banyak korban pencabulan yang ogah lapor polisi.

Fotokita.net - Korban pencabulan anak kiai Jombang Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Bechi ternyata jumlahnya cukup banyak. Namun, korban banyak yang ogah lapor polisi. Ternyata begini cara Bechi anak kiai Jombang bungkam warga sekitar Ponpes Shiddiqiyyah. Foto terkininya di Polda Jatim jadi sorotan.

Setelah melalui drama 16 jam di Ponpes Shiddiqiyyah pada Kamis (7/7/2022), Bechi akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Pria 42 tahun DPO kasus pencabulan santriwati ini langsung dibawa ke Polda Jawa Timur (Jatim).

Kasus pencabulan santriwati di Ponpes Shiddiqiyyah menjadi perbincangan usai polisi berulang kali gagal menangkap Bechi anak kiai Jombang yang sudah menjadi tersangka sejak 2 tahun lalu. Rupanya banyak korban pencabulan yang ogah lapor polisi. Begini cara Bechi membungkam warga sekitar atas kasusnya. Foto terkininya di Polda Jatim jadi sorotan.

Sejak Kamis pagi, polisi mengepung Ponpes Shiddiqiyyah di Ploso, Jombang untuk menangkap Bechi anak kiai Jombang. Awalnya, upaya penangkapan ini selalu dihalangi ayah Bechi, Kiai Mukhtar Mukti. Berulang kali kiai Jombang menolak mentah-mentah anaknya ditangkap polisi.

Bechi menyerahkan diri ke polisi pada Kamis (7/7/2022) malam pukul 23.00 WIB. Proses pencarian Mas Bechi di Ponpes milik ayahnya itu berlangsung sejak Kamis pukul 07.00 WIB.

Saat berada di Ponpes Siddiqiyyah, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta membenarkan bahwa tersangka Bechi menyerahkan diri kepada polisi sekitar pukul 23.00 WIB. "(Menyerahkan diri) baru saja, sekitar 30 menit yang lalu," ujarnya kepada wartawan di gapura masuk Ponpes pada pukul 23.30 WIB.

Kepada wartawan yang sudah menunggunya, Nico juga mengatakan bahwa Bechi sudah dibawa ke Polda Jatim. "Kami bawa ke Polda Jatim," ujarnya.

Baca Juga: Akhirnya Dicokok Polisi, Bechi Anak Pemilik Ponpes Shiddiqiyyah Jombang Ditemukan dalam Kondisi Begini, Foto Terkininya Dicari-cari

Selain itu, Nico menegaskan bahwa polisi tidak membawa serta Kiai Muhammad Muchtar Mukthi Pengasuh Ponpes Shiddiqiyah yang merupakan ayah Bechi juga keluarga Ponpes yang lain.

Bechi dibawa ke Mapolda Jatim tanpa didampingi ayah dan ibunya. Meski begitu, ayah dan ibunya diperkenankan untuk melihat Bechi di Polda Jatim. "Kami tidak membawa Ibu Nyai dan Pak Kiai. Tapi kami perkenankan beliau berdua untuk melihat anaknya," kata Irjen Nico Afinta kepada wartawan.

Saat membawa Bechi ke Polda Jatim setidaknya ada sekitar 20 mobil dalam iring-iringan yang dikawal sekitar 4 mobil patroli pengawalan. Sayangnya, tidak terlihat jelas di mobil mana Bechi berada.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest