Follow Us

Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Kondektur Bus PO Laju Prima Sampai Teriak-teriak Begini, Foto Kondisinya Bikin Nyesek

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 27 Juni 2022 | 08:24
Kondektur bus PO Laju Prima yang disebut jadi penyebab kecelakaan beruntun di tol Cipularang km 92 sampai teriak-teriak begini.
Facebook

Kondektur bus PO Laju Prima yang disebut jadi penyebab kecelakaan beruntun di tol Cipularang km 92 sampai teriak-teriak begini.

Fotokita.net - Bus PO Laju Prima jurusan Bandung-Merak dikabarkan menjadi penyebab kecelakaan beruntun di tol Cipularang Km 92, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Peristiwa nahas yang terjadi pada Minggu (26/6/2022) malam membuat suasana tol mencekam. Sebelum terjadi kecelakaan, kondektur bus Laju Prima sampai teriak-teriak begini. Foto kondisinya bikin nyesek.

Awalnya, informasi perihal belasan kendaraan bermotor yang mengalami kecelakaan beruntun di KM 92 Tol Cipularang arah Cikampek dan Jakarta beredar pada Minggu malam. Sebuah video yang berisi rekaman kecelakaan beredar hingga viral di media sosial.

Video viral menunjukkan sejumlah kendaraan sudah dalam posisi tak beraturan. Badan mobil pun tampak rusak. Dalam video itu, terdengar sirine polisi dan beberapa orang dengan wajah cukup tegang melihat situasi. Dalam keterangan saksi mata, bus PO Laju Prima menjadi penyebab kecelakaan beruntun. Kondektur bus sampai teriak-teriak begini sebelum terjadi kecelakaan.

Akibat kecelakaan beruntun itu, ruas tol dari Bandung menuju Jakarta yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) macet total. Macet dikabarkan terjadi hingga belasan kilometer. Peristiwa kecelakaan beruntun di Tol Cipularang Km 92 sampai saat ini mengakibatkan 4 orang luka berat.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, memberi informasi penanganan terhadap tabrakan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang KM 92 selesai pada Senin dini hari. Kecelakaan yang melibatkan 17 kendaraan terjadi di sekitar daerah Plered arah Jakarta.

"02.09 WIB #Kecelakaan_Purbaleunyi di Plered KM 92 arah Jakarta SELESAI PENANGANAN petugas," tulis akun resmi twitter Jasa Marga @PTJASAMARGA, Senin dinihari, 27 Juni 2022.

Suasana mencekam dan panik mewarnai kecelakaan beruntun di Tol Cipularang. Para pengemudi mobil yang terjebak macet di tol, menyaksikan bus melaju oleng, lalu menghantam belasan mobil.

Baca Juga: Dipeluk Sang Ibu, Foto-foto Anak Korban Kecelakaan Fatal di Tol Cipularang Ini Bikin Kita Trenyuh...

Saksi mata mengatakan ada bus yang melaju lebih kencang, menyalip beberapa kendaraan. Namun, laju bus Laju Prima itu terlihat tak terkendali.

"Alhamdulillah aku, suamiku, bapakku, adikku, selamat. Kita berempat habis nengokin anak di Bandung. Alhamdulillah selamat," ujar korban yang merupakan ibu-ibu ini saat memvideokan momen mengerikan tersebut.

Menurut dia, awalnya bus Laju Prima jurusan Bandung-Merak bernomor polisi B 7602 A ini menyalip beberapa kendaraan, namun lajunya tak terkendali. "Kayaknya remnya blong. Sekarang sopir busnya kabur," kata dia sambil terbata-bata.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest