Follow Us

Diviralkan Warga Jonggol Tolak Isi Ceramahnya, Ustaz Abdul Somad Bongkar Fakta Sebenarnya, Foto Spanduk Penolakan Sang Ulama Terlanjur Beredar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 16 Juni 2022 | 16:53
Ustaz Abdul Somad mengungkap fakta sebenarnya soal penolakan warga Jonggol. UAS rencananya bakal memberikan ceramah bagi warga perumahan.
Instagram

Ustaz Abdul Somad mengungkap fakta sebenarnya soal penolakan warga Jonggol. UAS rencananya bakal memberikan ceramah bagi warga perumahan.

Fotokita.net - Ustaz Abdul Somad menjadi sorotan. Sang ulama diviralkan dapat penolakan warga Jonggol, Jawa Barat. Ustaz Abdul Somad mengungkap fakta sebenarnya. Namun, foto spanduk penolakan sang ulama terlanjur beredar.

Akun Twitter Dewie011 mengunggah video penolakan kedatangan UAS, sapaan akrab Ustaz Abdul Somad. Sekelompok pria yang mengklaim sebagai warga perumahan Citra Indah City membacakan penolakan atas rencana kehadiran Ustaz Abdul Somad. Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton 33 ribu kali.

"Sehubungan dengan rencana Ustaz Abdul Somad atau UAS di Citra Indah City pada tanggal 17 Juni 2022 dalam rangka tablig akbar," buka seorang pria yang memakai kemeja kotak-kotak dilihat, Kamis (16/6/2022).

"Kami masyarakat Citra Indah City yang telah lama menempati perumahan ini dengan penuh ketentraman, kedamaian, serta harmonis," tuturnya.

Ada alasan yang diungkapkan para pria tersebut soal penolakan kedatangan Ustaz Abdul Somad. Mereka mengatakan berupaya menjaga kedamaian.

"Kami setelah mengamati perkembangan yang ada, kejadian-kejadian yang meliputi Ustaz Abdul Somad, saat ini kami Forum Masyarakat Cinta Damai Citra Indah City dengan berat hati menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad untuk datang ceramah di tempat kami sampai batas yang belum ditentukan," lanjutnya.

Penolakan juga atas dasar ajaran kiai setempat dan untuk kemaslahatan bersama. "Hal ini demi menjaga ketentraman, kedamaian, dan marwah yang diajarkan para sesepuh, kyai, guru kami. Demikian pernyataan sikap ini kami buat untuk kemaslahatan bersama," kata pria tersebut.

Baca Juga: Ceramah Bom Bunuh Diri Diviralkan, Ustaz Abdul Somad Cerita Dipaksa Masuk Ruangan Seperti Liang Lahat, Jamaah Unggah Foto Sang Ulama Dikerumuni

Informasi yang dihimpun, rencananya tabligh akbar digelar pada Jumat 17 Juni 2022 besok. Acara tersebut digelar di Shooping Street Masjid Cikal Harapan perumahan Citra Indah City.

Terkait adanya penolakan UAS itu, Kepala Keamanan Perumahan Citra Indah City, Dodi, membenarkan bahwa ada acara Tabligh Akbar yang akan dihadiri Ustaz Abdul Somad.

"Saya saja tidak terlibat ke acara, warga yang menolak ini di mana ya. Karena masih ambigu juga ya, apakah yang menolak atau enggak dari warga," katanya. Namun, warga sendiri sudah mempersiapkan acara tersebut.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest