Follow Us

Eril Ditemukan dalam Kondisi Begini, Pantas Ridwan Kamil Buru-buru Ambil Cuti, Atalia Praratya Unggah Foto Terakhir Anaknya di Swiss

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 09 Juni 2022 | 19:56
Jenazah Eril anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare Swiss ditemukan dalam kondisi begini. Atalia unggah foto terakhir anaknya di Swiss.
Instagram

Jenazah Eril anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare Swiss ditemukan dalam kondisi begini. Atalia unggah foto terakhir anaknya di Swiss.

Fotokita.net - Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan kepolisian Bern. Pantas Ridwan Kamil buru-buru ambil cuti dari tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat. Istrinya, Atalia Praratya unggah foto terakhir anaknya di Swiss.

Eril anak Ridwan Kamil dilaporkan hilang setelah terseret arus di sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis siang (26/5/2022) waktu setempat.Putra sulung Ridwan Kamil itu pun tak kunjung ditemukan hingga sepekan pencarian. Sehingga dari hasil evaluasi tim pencari juga otoritas setempat mengubah status dari sebelumnya pencarian orang hilang, menjadi pencarian orang tenggelam.Mendapatkan informasi tersebut, pihak keluarga yang di Bandung kemudian berkonsultasi kepada Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat. Hasilnya pihak keluarga menyatakan Eril meninggal dunia."Berdasarkan informasi yang kami dapat metode pencarian sudah fokus mencari Eril dalam keadaan yang bisa dinyatakan sebagai syahid akhirat dalam pandangan kami," kata adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (3/6). "Kemudian informasi ini, kami para keluarga yang di Bandung dikonsultasikan dengan para ulama, dan dinyatakan sebagai syahid akhirat," ujarnya.Meski telah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga. Namun hingga saat ini proses pencarian Eril masih berlangsung.

Baca Juga: Ayahnya Bangun Kolam Renang Rp 1,5 Miliar, Eril Pilih Angkat Kaki dari Rumah Dinas Gegara Alasan Ini, Istri Ridwan Kamil Unggah Foto Terakhir Sebelum Musibah

Sementara itu Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Judha Nugraha mengungkapkan memang terdapat progres dari pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss.Kendati demikian, Judha menuturkan pihaknya masih menunggu informasi lengkapnya dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern. "Memang ada progres, namun KBRI Bern masih menunggu konfirmasi dan informasi detail terkait dari kepolisian Bern," ujar Judha dalam konferensi pers secara daring, Kamis."Jika dapat info kami akan sampaikan secara khusus nanti KBRI Bern akan ada sesi pers brifing khusus," ujarnya.

Ridwan Kamil kembali mengajukan cuti sebagai Gubernur Jawa Barat selama 10 hari untuk pergi ke Swiss.Hal ini dibenarkan oleh Kapuspen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan, dia menyebut pihaknya telah menerima surat permohonan cuti Ridwan Kamil."Betul. Kemendagri sudah menerima surat permohonan izin cuti dari pemerintah Provinsi Jawa Barat," kata Benni saat dikonfirmasi perihal Ridwan Kamil cuti untuk pergi ke Swis dikutip dari Sonora, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Cara Ridwan Kamil Tegur Eril di Medsos Bikin Baper, Penyebabnya Anak Atalia Pamer Foto Senang-senang Ini

Jenazah Eril anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare Swiss ditemukan dalam kondisi begini. Atalia unggah foto terakhir anaknya di Swiss.
Instagram

Jenazah Eril anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare Swiss ditemukan dalam kondisi begini. Atalia unggah foto terakhir anaknya di Swiss.

"Pak Gubernur mengajukan cuti mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022," ujarnya. Benni mengatakan alasan Ridwan Kamil mengajukan cuti adalah sedang berduka. "Alasan kedukaan anggota keluarga," ujarnya.Sejumlah kabar menyebut Ridwan Kamil mengambil cuti untuk terbang ke Swiss terkait ditemukannya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Namun kabar tersebut tidak dapat dikonfirmasi.

Polisi Bern mengatakan telah menemukan orang hilang di Sungai Aare. Orang hilang itu disebut sebagai seorang warga negara Indonesia (WNI) ditemukan dalam kondisi tewas."Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," demikian keterangan dari Polisi Bern, Kamis (9/6/2022).Laki-laki yang hilang pada 26 Mei 2022 itu merupakan anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtaz atau Eril. Ridwan Kamil sendiri telah berangkat ke Swiss.Eril telah hilang sejak Kamis (26/5/2022) di Sungai Aare, Bern, Swiss. Proses pencarian anak Ridwan Kamil itu kemudian terus dilakukan dengan metode jalan kaki dan menggunakan perahu.Selain itu, pencarian juga dilakukan dengan menggunakan drone. Pihak keluarga kemudian menyatakan Eril telah meninggal usai kurang lebih sepekan pencarian belum membuahkan hasil.Ridwan Kamil dan keluarga juga telah menggelar salat gaib untuk Eril. Ridwan Kamil juga telah pulang ke Indonesia sebelum akhirnya kembali ke Swiss usai mendapat kabar terbaru soal pencarian Eril. Ibunda Eril, Atalia Praratya mengunggah foto terakhir anaknya di Swiss melalui akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Dimulai Sejak Jadi Santri, Begini Alasan Eril Tergila-gila Pada Hobi Berenang, Foto Liburan Anak Ridwan Kamil Buktinya

(*)

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest