Follow Us

Dimulai Sejak Jadi Santri, Begini Alasan Eril Tergila-gila Pada Hobi Berenang, Foto Liburan Anak Ridwan Kamil Buktinya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 05 Juni 2022 | 11:13
Eril menuliskan alasannya tergila-gila pada hobi berenang. Anak Ridwan Kamil ini mengunggah foto liburan bersama teman santrinya.
Facebook

Eril menuliskan alasannya tergila-gila pada hobi berenang. Anak Ridwan Kamil ini mengunggah foto liburan bersama teman santrinya.

Fotokita.net - Emmeril Kahn Mumtadz hanyut di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Hingga kini, Eril belum juga ditemukan. Pantas Eril kepincut berenang di sungai yang membelah kota Bern, pusat peradaban Swiss. Ternyata anak Ridwan Kami tergila-gila pada hobi berenang sejak masih jadi santri. Foto liburan buktinya.

Tim SAR dan Kepolisian Swiss terus menggelar pencarian Eril anak Ridwan Kamil. Sekalipun orangtua Eril sudah kembali ke Indonesia, upaya pencarian itu terus berlangsung tanpa ditentukan batas waktunya.

Status Eril dalam pencarian juga sudah berubah dari orang hilang (missing person) menjadi pencarian orang yang tenggelam (drowned person). Perubahan status itu sekaligus menandakan orang yang dicari kemungkinan sudah meninggal dunia.

Sebagai perwakilan keliuarga, adik Ridwan Kamil Elpi Nazmuzaman yang sudah berada di Kota Bern Swiss memberikan pernyataan resmi melalui jumpa pers secara virtual. Dia mengatakan bahwa kendati Eril telah dinyatakan meninggal dunia, namun pencarian tidak dihentikan.

Pencarian Eril masih terus dilakukan oleh otoritas Kota Bern. Salah satunya dengan menerjunkan anjing pelacak. Setelah pencarian selama 7 hari di Sungai Aare, Ridwan Kamil beserta istri Atalia Praratya akhirnya pulang ke tanah air. Kakak Ridwan Kamil Erwin Muniruzaman menyampaikan bahwa pihak keluarga telah ikhlas. Keluarga besar Ridwan Kamil meyakini Eril telah berpulang ke Rahmatullah. "Kang Emil (Ridwan Kamil) dan Teh Lia (Atalia Praratya) sudah menyamapaikan, mereka ikhlas dan meyakini bahwa Eril sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam, " jelas Erwin dalam konferensi pers di Bandung, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga: Air Mata Atalia Basahi Dada Ibunda, Ungkapan Duka Gisel Buat Eril Tuai Sorotan, Posting Foto Keluarga Ridwan Kamil di Tepi Sungai Aare

Sejak kabar Eril hilang di Sungai Aare, akun media sosial milik anak Ridwan Kamil itu diserbu netizen. Banyak netizen yang mendoakan anak Ridwan Kamil agar segera ditemukan. Dalam berbagai pemberitaan, anak Ridwan Kamil hilang karena terseret arus sungai yang deras.Awalnya, ia dan adik dan temannya sedang berenang di Sungai Aare. Mereka berenang karena cuaca cerah dan di zona yang ramai orang banyak. Namun, ketika selesai berenang dan hendak ke permukaan, ia disebut terbawa arus.

Menurut Elpi Nazmuzaman kemampuan berenang Eril cukup baik dan bisa menilai kondisi arus air. "Eril sering olahraga bisa renang. Punya sertifikat diving. Punya kemampuan dan mengukur arus," kata Elpi kepada awak media di Pendopo Gubernur Jawa Barat.Menurutnya, saat berenang di Sungai Aare, Kamis 26 Mei 2022, Eril berada di posisi paling belakang. Eril bermaksud menjaga teman dan adiknya yang ikut berenang agar selamat sampai ke daratan. "Ini insting, beliau (Eril) mengambil posisi paling belakang biar safety," lanjut Elpi. Saat ini, Eril masih dalam pencarian polisi di Swiss. Diduga Eril terseret arus sungai yang deras saat kejadian.

Sejak menjadi santri di Pondok Pesantren Darul Hikam, Eril sudah tergila-gila pada hobi berenang. Apabila ditelusuri melalui akun Facebook pribadinya, Eril pernah mengunggah kegembiraannya berenang bersama teman-teman santrinya. Foto Eril liburan sembari berenang juga bisa dilihat dalam artikel Fotokita.net ini.

Rupanya dia punya alasan tersendiri mengapa begitu menyukai hobi berenang. Eril sempat menumpahkan alasannya melalui blog pribadinya yang viral beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Lahir di New Yok, Alasan Eril Malas Diajak Liburan ke Singapura Bikin Syok, Anak Ridwan Kamil Unggah Foto Pelesir Semasa Cilik

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest