Follow Us

Sandang Seabrek Prestasi Sedari SD, Orangtua Kekasih Anak Ridwan Kamil Ternyata Bukan Sosok Sembarangan, Foto Keluarganya Bikin Iri

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 31 Mei 2022 | 13:58
Pantas kekasih Eril anak Ridwan Kamil punya seabrek prestasi ternyata orangtuanya bukan sosok sembarangan Foto keluarganya bikin iri.
Instagram

Pantas kekasih Eril anak Ridwan Kamil punya seabrek prestasi ternyata orangtuanya bukan sosok sembarangan Foto keluarganya bikin iri.

Fotokita.net - Nabila Ishma Nurhabibah kekasih Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare Swiss punya seabrek prestasi sedari SD. Ternyata orangtua kekasih Eril ini bukan sosok sembarangan. Foto keluarganya bikin netizen iri.

Pencarian Eril, di sungai Aare, kota Bern sudah memasuki hari kelima sejak anak sulung Ridwan Kamil itu dinyatakan hilang usai terseret arus pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 11.24 waktu setempat.

Pencarian Eril terus dilakukan para aparat kepolisian dengan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam. Pencarian dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Berdasarkan keterangan pihak KBRI Bern Swiss, pada Senin pagi (30/5/2022) Ridwan Kamil dan Ibu Atalia mendapatkkan kunjungan dari Walikota Kota Bern, Alec Van Graffenried. Orangtua Eril yang terus ditemani Duta Besar Muliaman Hadad, mendapatkan simpati yang mendalam.Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Eril. Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil dan Atalia juga bertemu dengan Heinrich. Dalam foto yang didokumentasikan KBRI Bern, warga Bern ini terlihat memeluk Ridwan Kamil di tepi sungai.

Heinrich ternyata warga yang menolong adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan pada saat musibah itu terjadi. Ketika itu, Eril sudah terseret arus. Warga sempat mendengar terikan Eril yang meminta tolong. Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Eril.

Baca Juga: Paksa Eril Lakukan Ini di Distro, Nabila Kekasih Anak Ridwan Kamil Sebentar Lagi Jadi Sarjana Hukum, Foto Mesranya Dibanjiri Doa

Foto Ridwan Kamil yang terus berdiri di tepian Sungai Aare telah mengguncangkan batin netizen. "Melihat foto ini ada sesak yang tetiba mengguncang hati," tulis salah satu netizen melalui akun Facebook miliknya.

Seorang ayah berdiri di pinggiran sungai Aare di kota Bern Swiss dengan banyak doa yang terucap dari bibirnya sambil melihat upaya pencarian tim SAR. Doa yang tak putus dalam enam hari terakhir setelah anaknya hilang di sungai itu.Sejak Kamis (26/5/2022), Eril belum ditemukan. Di Twitter, #Eril jadi trending dalam enam hari terakhir seiring banyaknya doa dari warga. Tak ada sekat agama dan asal, semuanya mendoakan yang terbaik untuk keselamatan Eril.

Ridwan Kamil yang lebih sering disapa dengan Kang Emil kemudian menuliskan pesan menyentuh di secarik kertas. Sebagai ayah yang pernah kehilangan seorang anak, saya membayangkan Kang Emil pasti menangis saat menuliskan ini.

Kang Emil berusaha tegar, begitu juga Isterinya tetapi kehilangan seorang anak tanpa kabar apapun dalam enam hari adalah pukulan paling menyakitkan untuk orang tua.Otoritas Kota Bern berjanji akan terus mencari. Hari ini, upaya pencarian diperluas dengan menggunakan kapal, drone, penyelam dan juga petugas yang berjalan kaki menyusuri tiap jengkal sungai Aare.

Di bio IG, Kang Emil mengganti potret profilnya dengan foto Eril saat kecil yang duduk menatap kalimat Allah di sebuah masjid di Bandung yang desain arsitekturnya dibuat Kang Emil.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest