Follow Us

Ditanya Rasanya Punya Adik Adopsi, Respons Eril Anak Ridwan Kamil Bikin Syok, Hatinya Meleleh Gegara Foto Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 30 Mei 2022 | 12:06
Eril anak Ridwan Kamil beri respons mengejutkan saat ditanya rasanya punya adik adopsi. Hatinya meleleh gegara foto ini.
Instagram

Eril anak Ridwan Kamil beri respons mengejutkan saat ditanya rasanya punya adik adopsi. Hatinya meleleh gegara foto ini.

Fotokita.net - Keberadaan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril masih terus dicari tim SAR. Anak Ridwan Kamil ini hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Beberapa waktu lalu, Eril pernah ditanya rasanya punya adik adopsi. Ternyata respons anak sulung Ridwan Kamil itu bikin syok. Hatinya meleleh gegara foto ini.

Proses pencarian Eril di Sungai Aare belum juga membuahkan hasil di hari keempat. Pihak perwakilan keluarga Ridwan Kamil sudah mengumumkan, sampai saat ini mereka belum mendapatkan informasi yang diharapkan.

Kabar terakhir, KBRI Bern menyebutkan operasi pencarian Eril itu dipimpin Polisi Maritim Bern. Pencarian intensif dilakukan dengan kapal dan drone di beberapa lokasi kritis di sepanjang Sungai Aare.

Ridwan Kamil ikut langsung dalam pencarian Eril pada Sabtu (28/5/2022). Keterlibatan Ridwan Kamil dalam proses pencarian Eril itu terekam foto. KBRI Bern di Swiss mengunggah foto Ridwan Kamil berompi kuning dan bertopi saat berkumpul dengan petugas setempat.Dikutip situs resmi KBRI Bern, tim yang dipimpin oleh Polisi Maritim Bern melanjutkan pencarian Eril. Pencarian intensif dilakukan dengan kapal dan drone di beberapa lokasi kritis di sepanjang Sungai Aare. Selain itu, tim penyelam pun dikerahkan di beberapa lokasi yang dapat diakses di sepanjang sungai.Setelah proses pencarian dilakukan, Kepala Polisi Maritim Urs Käser dan Kepala Kepolisian Regional Bern Thomas Mueller menyampaikan laporan hasil pencarian kepada orang tua Emmeril (Ridwan Kamil) bahwa sampai Sabtu sore waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.Dalam pencarian hari ketiga, tim SAR yang dipimpin Kepolisian Maritim Bern telah menyusuri sepanjang Sungai Aare dengan menerbangkan drone yang terbang rendah di sepanjang sungai.

Baca Juga: Bukan Cuma Rara Pawang Hujan, Kiai Yakin Tubuh Anak Ridwan Bisa Ditemukan di Bagian Ini, Foto Eril Cilik Bareng Ariel NOAH Bikin Heboh

"Tim SAR kembali menerbangkan drone surveillance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai. Upaya pencarian di hari ketiga ini lebih diintensifkan di beberapa titik yang dinilai krusial di wilayah Sungai Aare," demikian pernyataan KBRI Bern.Sementara hari Minggu (29/5/2022), pencarian dilanjutkan dengan fokus pada area antara 2 pintu air di titik lokasi Eril hilang. Metode pencarian pada hari keempat ini menggunakan perahu dan sensor yang dapat mendeteksi kedalaman hingga 3 meter."Rencana pencarian besok (red-Minggu) akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Saudara Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde. Metode pencarian besok akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter," tulis KBRI Bern.

Ibunda Eril, Atalia Praratya, memohon agar terus mendoakan Eril. Seperti dilihat Fotokita.net, Senin (30/5/2022), Atalia memohon doa untuk Eril itu melalui biografi Instagram pribadinya. Sebagaimana dilihat detikJabar, ada sebuah kalimat yang tertulis dalam bio akun Instagram miliknya."Mohon keikhlasannya untuk terus mendoakan a eril," tulis bio akun Instagram Atalia. Istri Ridwan Kamil ini juga membubuhkan emotikon telapak tangan yang terbuka.Pada saat musibah itu terjadi, Atalia berada di lokasi yang sama. Berdasarkan penuturan Elpi Nazmuzaman perwakilan keluarga, Eril bahkan sebelum berenang memastikan ibunya tak turun ke sungai.Atalia juga kini masih berada di Swiss bersama Ridwan Kamil. Dari foto-foto yang disebar Kemlu, terlihat Atalia berada bersama Ridwan Kamil dalam proses pencarian. Dia berada di samping Gubernur Jabar itu saat berbincang dengan kepolisian Swiss.

Baca Juga: Pantas Anggap Enteng Kecaman MUI, Rara Pawang Hujan Ternyata Bawa-bawa Foto Anak Jokowi, Cuma Bilang Begini ke Ridwan Kamil

Eril anak Ridwan Kamil beri respons mengejutkan saat ditanya rasanya punya adik adopsi. Hatinya meleleh gegara foto ini.
Instagram

Eril anak Ridwan Kamil beri respons mengejutkan saat ditanya rasanya punya adik adopsi. Hatinya meleleh gegara foto ini.

Doa yang terus membanjiri akun media sosial keluarga Ridwan Kamil seolah terus meniupkan asa pencarian Eril. Beberapa waktu lalu, Eril sempat ditanya salah satu netizen bagaimana rasanya punya adik adopsi. Respons Eril ternyata bikin syok. Hatinya meleleh gegara foto ini.

Keluarga Ridwan Kamil memang sudah mengadopsi seorang bayi laki-laki yatim piatu. Ridwan Kamil dan Atalia Praratya melakukan adopsi tepat di Hari Anak Nasional, Kamis (23/7/2020) lalu.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest