Follow Us

Meninggal di Hari Lebaran, Mieke Wijaya Dituntun Ucapkan Syahadat Sebelum Menjemput Ajal, Foto Pemakaman Ibunda Nia Zulkarnaen Banjir Doa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 04 Mei 2022 | 16:51
Mieke Wijaya meninggal dunia di hari Lebaran 2022. Ibunda Nia Zulkarnaen itu dituntun ucapkan syahadat sebelum menjemput ajalnya.
Facebook

Mieke Wijaya meninggal dunia di hari Lebaran 2022. Ibunda Nia Zulkarnaen itu dituntun ucapkan syahadat sebelum menjemput ajalnya.

Fotokita.net - Artis senior Mieke Wijaya meninggal dunia di hari Lebaran kedua atau Selasa (3/5/2022) pada pukul 19.30 WIB. Sebelum menjemput ajalnya, Mieke dituntun ucapkan dua kalimat syahadat oleh sosok ini. Foto pemakaman ibunda Nia Zulkarnaen itu dibanjiri doa.

Mieke Wijaya tutup usia karena sakit diabetes dan kanker yang baru diketahui ketika menjalani pengobatan diabetes. Keluarga tak menyangka jika Mieke mengidap kanker karena tak pernah mengeluh kesakitan.

Mieke Wijaya telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (4/5/2022) pukul 12.54 WIB. Proses pemakaman pun berjalan hikmat.

Mieke Wijaya dimakamkan satu liang lahat dengan suaminya, Dicky Zulkarnaen. Hal itu memang sudah kesepakatan keluarga. Foto pemakaman Mieke Wijaya dibanjiri doa dari netizen di media sosial.

Pasangan Mieke Wijaya dan Dicky Zulkarnaen dikarunia empat orang anak. Yaitu, Nia Zulkarnaen, Tirza Valentina Zulkarnaen, Barman Morgana Zulkarnaen, dan Ade Miskarana Zulkarnaen.

Nia Zulkarnaen, salah satu anak Mieke Wijaya, mengatakan kalau ibundanya tutup usia karena sakit. "Awalnya sakit diabetes. Pas dirawat baru diketahui ada kanker," kata Nia Zulkarnaen di rumah duka, Rabu (4/5/2022) dini hari.

Nia menambahkan, sebelum meninggal, Mieke sempat mendapat perawatan intensif di RSPAD, Senen, Jakarta Pusat. "Sebulan lah selama puasa. Cuma Rabu kemarin pulang karena mau lebaran di rumah," ucapnya.

Baca Juga: Meninggal Karena Diabetes dan Kanker, Mieke Wijaya Ternyata Pernah Lakukan Ini Bareng Bung Karno, Jejak Foto Jadul Jadi Buktinya

"Awalnya diabet, ya biasa kan sakitnya orang tua yah, kalau diabetnya memang sudah lama, tapi kemarin ada diagnosa yang mengejutkan artinya kita semua tidak tahu dan tidak pernah melihat mama sakit soalnya, terakhir kemarin itu cancer (kanker)."

"Tapi, kami tahunya sudah stadium lanjut, karena mama itukan orangnya terlalu baik ya, sakit pun gak mau ngomong, gitu aja. Pas kemarin dirawat, iya baru tahu itu, kita cuman pikir kok tambah kurus, tambah kurus, kita curiga, tapi sama sekali gak ada pikiran sampai ke situ," tutur Nia.

Sebelum wafat, Mieke sempat di rawat di RS Mayapada selama 10 hari dan di RSPAD 35 hari. Menurut Nia Zulkarnaen, Mieke baru pulang dari RS Rabu (27/4/2022) karena ingin berlebaran di rumah. "Ya lebarannya jadi kumpul semua," sambungnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest