Follow Us

Ternyata Pernah Masuk Bui, Ustaz Yusuf Mansur Malas Cerita Kasusnya, Foto Sang Ulama Betawi di Pengadilan Banjir Komentar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 18 April 2022 | 10:51
Ustaz Yusuf Mansur ternyata pernah masuk bui. Namun, ayah Wirda Mansur malas bercerita soal kasus yang pernah membelitnya itu.
Instagram

Ustaz Yusuf Mansur ternyata pernah masuk bui. Namun, ayah Wirda Mansur malas bercerita soal kasus yang pernah membelitnya itu.

Fotokita.net - Ustaz Yusuf Mansur sedang menjadi sorotan. Sejak akhir tahun 2021, Yusuf Mansur dilaporkan ke kantor polisi terkait dengan dugaan penipuan program investasi hotel dan apartemen di kawasan Tangerang. Ternyata sang ulama Betawi pernah masuk bui. Yusuf Mansur pun malas diminta cerita kasusnya. Foto sang ulama di pengadilan banjir komentar.

Sebelum video marah-marahnya viral, Ustaz Yusuf Mansur sudah menjadi perbincangan lantaran disebut-sebut melakukan penipuan investasi. Kabarnya, Yusuf dilaporkan ke pihak berwajib gegara program mengumpulkan uang dari para jamaahnya. Uang ini rencananya digunakan untuk investasi hotel dan apartemen.

Ketika itu, pengacara kondang Hotman Paris menanyakan pemberitaan yang menuduh Ustaz Yusuf Mansur selalu meminta umatnya untuk melakukan sedekah yang lebih menjurus kepada sebuah pemaksaan. Ustaz Yusuf Mansur pun memberikan jawaban dengan tegas.

“Saya ini dulu bosan jadi orang susah, jadi orang miskin. Lalu saya diperkenalkan dengan ilmu sedekah. Mulai dari saya jualan es di terminal sampai saya bisa membeli salah satu klub bola di Eropa,” ujar Ustaz Yusuf Mansur dalam Hotman Paris Show,

Hotman Paris juga mengundang kuasa hukum sekaligus pihak pelapor yaitu Ichwan Toni. Sebagai seorang pengacara yang mewakili para pihak pelapor, Ichwan akan melengkapi pembahasan dengan memberikan klarifikasi dari sisi para korban.

Saat netizen menyoroti kiprahnya, ternyata sang ulama Betawi pernah masuk bui. Masa lalu ustaz Yusuf Mansur terungkap lewat sebuah video lawas. Dalam video tersebut, tampak Yusuf Mansur sebagai bintang tamu sebuah acara talkshow.

Saat itu, bahasan utamanya adalah tentang sedekah, sebuah topik yang tentunya sangat dikuasai oleh ustaz pendiri Paytren tersebut. Bahkan, dalam kesempatan tersebut, Ustaz Yusuf Mansur bercerita tentang sedekahnya kepada semut yang membuatnya mendapatkan nasi Padang.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Bikin Syok Hotman Paris, Sang Ulama Murka Gegara Omongan Ade Armando, Foto Ayah Wirda Mansur Disorot

Kisah ini dialaminya saat sedang dipenjara. Mendengar pengakuan Ustaz Yusuf Mansur dipenjara, Rhenald Kasali sebagai host pun seketika ingin memastikan.

"Dipenjara karena apa nih?" tanya Rhenald Kasali.

"Karena bisnis," jawab Yusuf Mansur.

Belum puas dengan jawaban tersebutt, Rhenald Kasali kembali mengejar. "Nipu orang?"

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest