Follow Us

Ustaz Yusuf Mansur Berutang Nyawa ke Syeikh Baleid, Intip Foto Mushaf Alquran Karya Pendakwah yang Mimpi Berjumpa Rasulullah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 22 Juli 2021 | 09:19
Mushaf Alquran karya Syeikh Baleid dari Maroko yang ikut menyelamatkan nyawa Ustaz Yusuf Mansur.
Istimewa

Mushaf Alquran karya Syeikh Baleid dari Maroko yang ikut menyelamatkan nyawa Ustaz Yusuf Mansur.

Fotokita.net - Ustaz Yusuf Mansur mengaku nyawanya terselamatkan berkat donor darah yang dilakukan 4 penghapal Alquran terbaik. Salah satunya, Syeikh Baleid dari Maroko.

Syeikh Baleid, kata Ustaz Yusuf Mansur bukan sosok sembarangan. Dia adalah penulis kaligrafi Alquran kerajaan Maroko dan Yordania. Syeikh Baleid dari Maroko juga juri kaligrafi, musabaqah internasional, dan sudah banyak menulis mushaf Alquran dengan tangannya langsung. Mushaf Alquran yang ditulisnya adalah pesanan resmi negara-negara muslim.

"Dan satu kehormatan beliau membubuhkan nama saya sekian tahun yang lalu di salah satu halaman di salah satu mushaf yang ditulis dengan tangannya. Seperti kebiasaan beliau saat ketemu ahlul-ahlul Quran di mana tempat yang jadi tempat beliau menulis Quran dengan tangannya. Nggak nyangka, bila kemudian kini di Juli 2021 Syeikh Baleid, insyaallah akan menyatu dengan darah saya," tulis Yusuf Mansur dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Rabu (21/7/2021).

Foto dan video Ustaz Yusuf Mansur terbaring lemah di atas ranjang rumah sakit diunggah melalui akun Instagram pribadi sang pendakwah kondang. Sontak unggahan itu mengagetkan publik.

Maklum, sehari sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur tak memberikan tanda-tanda terserang penyakit. Terlebih lagi, di tengah kasus Covid-19 yang melonjak, kabar Ustaz Yusuf Mansur dibawa ke rumah sakit membuat publik gempar.

Baca Juga: Ikut Selamatkan Nyawa Ustaz Yusuf Mansur, Ini Foto Syeikh Baleid Penulis Mushaf Alquran Kerajaan Maroko

Ustaz Yusuf Mansur bercerita, dia dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto lantaran hemoglobin atau HBnya amat rendah.

"Pagi ini, 21 juli 2021, dengan izin Allah, HB saya alhamdulillaah 'masih' ada 5. Rendah sangat, tapi masih hidup, hehehe. Eritrosit rendah, zat besi juga rendah," tulisnya. Padahal, kadar HB pria dewasa normal 14. "Lah saya 5, setengahnya aja enggak nyampai."

Pemilik Pondok Pesantren Daarul Quran ini menuturkan, dokter sudah menyatakan, tranfusi darah di tubuhnya harus segera dilakukan, jika tidak bisa kolaps. "Banyak darah yang siap dan tersedia, tapi pihak RSPAD mempersilakan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang dimasukkan ke dalam tubuh saya, jadi satu dengan darah saya," tulisnya.

Ayah selebgram muslim, Wirda Mansur ini bersyukur, pertolongan dengan cepat diberikan tim dokter dan perawat rumah sakit. Ia juga mendapatkan barisan pendonor darah yang istimewa, para penghafal Alquran terbaik kelas dunia.

"Ada sepuluh orang yang disiapkan, nanti empat diambil yang terbaik dan paling pas," tulis Ustaz Yusuf Mansur pada Rabu pagi. Mereka sudah discreening pada Rabu pagi, untuk menentukan kelayakan sebagai pendonor darah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest