Follow Us

Ikut Selamatkan Nyawa Ustaz Yusuf Mansur, Ini Foto Syeikh Baleid Penulis Mushaf Alquran Kerajaan Maroko

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 21 Juli 2021 | 20:23
Foto Syeikh Belaid Hamidi yang ikut menyelamatkan nyawa Ustaz Yusuf Mansur.
Istimewa

Foto Syeikh Belaid Hamidi yang ikut menyelamatkan nyawa Ustaz Yusuf Mansur.

Fotokita.net - Ustaz Yusuf Mansur mengakui nyawanya diselamatkan oleh pendonor darah pilihannya usai dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD) Gatot Subroto.

Salah satu pendonor darah Ustaz Yusuf Mansur adalah Syeikh Belaid Hamidi yang memiliki prestasi mengharumkan. Syeikh Belaid dikenal sebagai penulis mushaf Alquran Kerajaan Maroko.

Ustaz Yusuf Mansur harus dibawa ke RSPAD Gatot Subroto karena kadar hemoglobin dalam darahnya sangat rendah.

"HB saya alhamdulillaah masih ada 5, rendah sangat, tapi masih hidup, eritrosit rendah, zat besi juga rendah semua," kata Yusuf dalam video diunggah di akun Instagram @yusufmansurnew, seperti dilihat pada Rabu (21/7/2021).

Dalam unggahan itu, Ustaz Yusuf Mansur menyampaikan bahwa kondisinya sudah mengharuskan adanya proses transfusi darah. Apabila tidak segera dilakukan, kata Ustaz Yusuf Mansur, dirinya bisa mengalami kolaps.

Baca Juga: 7 Foto Mesra Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin, Suami Uut Permatasari yang Tindak Tegas Satpol PP Penganiaya Ibu Hamil

"Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau enggak, kolaps. Karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pakai makanan, suplemen, dan sekedar istirahat," tutur Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan pihak RSPAD telah menyiapkan donor darah untuk ditransfusikan. Namun, cerita Ustaz Yusuf Mansur, pihak RSPAD mempersilakan dirinya untuk memilih siapa yang akan menjadi pendonor.

"Pihak RSPAD mempersilahkan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuh saya, jadi satu dengan darah saya. di sinilah saya melihat keagungan dan kebesaran Allah," sebut Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur membeberkan, salah satu yang menjadi pendonor untuknya adalah Syeikh Belaid asal Maroko.

"Enggak nyangka, bila kemudian, kini di Juli 2021, darahnya Syeikh Belaid, insyaallah akan menyatu dengan darah saya. Ini sungguh hikmah yang luar biasa dari dropnya keadaan saya, akibat kurang darah sampe setengah," ujar Ustaz Yusuf Mansur.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest