Follow Us

Polisi Buru Pemukul Ade Armando di Foto Viral, Ternyata 4 Artis Ini Jadi Korban Mulut Tajam Sang Dosen UI

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 12 April 2022 | 12:03
Ade Armando dipukuli sejumlah pria yang kini diburu polisi. Mulut tajam sang dosen UI rupanya pernah makan korban 4 artis ini.
Istimewa

Ade Armando dipukuli sejumlah pria yang kini diburu polisi. Mulut tajam sang dosen UI rupanya pernah makan korban 4 artis ini.

Fotokita.net - Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando menjadi korban pemukulan sejumlah pria saat mengikuti demo mahasiswa 11 April. Akibatnya, Ade yang juga dikenal sebagai pegiat media sosial babak belur. Polisi memburu pemukul sang dosen UI yang terekam di foto viral. Ternyata 4 artis ini pernah menjadi korban mulut tajam Ade Armando.

Foto pemukul Ade Armando di depan gerbang Gedung DPR/MPR RI berasal dari tangkapan layar video viral di media sosial. Dalam video rekaman itu, detik-detik pengeroyokan Ade Armando terlihat pemukulan terjadi saat sahabat Abu Janda itu berjalan di tengah massa yang meneriaki dirinya.

Begitu Ade berjalan menjauhi massa, seorang pria berjaket dan topi hitam mendadak mendekat dan memukul sang dosen UI dari belakang. Sontak, sekelompok massa terpancing dan ramai-ramai memukuli Ade Armando.

Di foto yang beredar, seorang pria bertopi abu-abu juga terekam memukul kepala suami Nina Armando dari belakang. Kemudian, ada dua pria yang terekam melayangkan pukulan ke arah Ade Armando. Bukan hanya itu, seorang pria bermasker abu-abu juga terlihat memukuli Ade Armando dari belakang.

Ada juga pria berkaus abu-abu yang memukul Ade Armando dan sempat menarik orang yang melindungi Ade Armando. Setelah itu, Ade Armando terjatuh dan menjadi bulan-bulanan massa

Dari foto yang beredar terlihat pula seorang pria yang menggunakan jaket hitam memukul Ade Armando. Selain mengeroyok, massa juga melucuti celana Ade Armando.

Beberapa saat kemudian, polisi datang menyelamatkan Ade Armando dari amukan massa. Ade Armando lantas mendapatkan pertolongan. Namun, kondisi wajahnya sudah babak belur. Bahkan, celana panjangnya sudah dilucuti.

Baca Juga: Wajahnya Masuk di Foto Pengeroyok Ade Armando, Pria Asal Lampung Langsung Buka Suara, Kepala Kampung Sampai Pasang Badan

Pria yang juga dosen Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) itu sampai harus dilarikan ke rumah sakit setelah sekujur tubuhnya dihajar massa. Wajahnya berdarah-darah dan celananya juga dilucuti.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memastikan pelaku penganiayaan terhadap dosen sekaligus pegiat media sosial Ade Armando bukanlah mahasiswa. Ade Armando mengalami luka-luka akibat aksi kekerasan tersebut.

"Namun, setelah diterima dan mahasiswa kembali, ada sekelompok massa yang kami sudah identifikasi melakukan pengeroyokan dan penganiayaan kepada saudara Ade Armando," kata Fadil Imran.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest