Follow Us

Dipecat IDI, Dokter Terawan Diam-diam Pernah Lakukan Ini ke Raffi Ahmad, Foto Nagita Slavina Justru Curi Perhatian

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 27 Maret 2022 | 10:44
Dokter Terawan yang dipecat IDI ternyata pernah berjumpa Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Namun, foto Nagita Slavina justru curi perhatian.
Instagram

Dokter Terawan yang dipecat IDI ternyata pernah berjumpa Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Namun, foto Nagita Slavina justru curi perhatian.

Fotokita.net - Kabar mantan Menteri Kesehatan dokter Terawan Agus Putranto dipecat dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menjadi sorotan. Berbagai pihak mengomentari pemecatan jenderal bintang tiga itu. Ternyata dokter Terawan diam-diam pernah lakukan ini ke Raffi Ahmad. Namun, foto Nagita Slavina justru curi perhatian.

Kabar pemecatan dokter Terawan Agus Putranto dari IDI dibenarkan oleh Ketua Panitia Muktamar Ke-31 IDI dr Nasrul Musadir Alsa. Pemecatan itu berdasarkan keputusan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) IDI.

"Iya (dipecat), dari hasil muktamar yang kami terima ya. Dari hasil yang kita terima yang diserahkan panitia memang begitu, (sesuai) MKEK iya," kata Nasrul saat dimintai konfirmasi, Sabtu (26/3).

Nasrul mengatakan Terawan kini tak lagi bisa membuka praktik dokter. Hal itu lantaran Terawan tidak bisa lagi mengurus surat izin praktik (SIP). "Ya mestinya begitu ya, kan tidak bisa urus SIP dan sebagainya ya," kata Nasrul.

Beberapa waktu lalu, dokter Terawan memberikan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) kepada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Suntikan booster vaksin COVID-19 Prabowo itu menggunakan vaksin Nusantara.

"Meningkatkan imun dan kekebalan tubuh dengan Vaksin Nusantara," tulis Prabowo dikutip dari laman Instagram pribadinya, @prabowo, Kamis, 13 Januari 2022.

Masih dalam unggahan yang sama, Prabowo pun menuliskan ucapan terima kasihnya kepada dr Terawan atas vaksinasi booster yang disuntikkan kepadanya.

Baca Juga: Foto Dokter Terawan Diserbu Permintaan Vaksin Nusantara, Mantan Menkes Curi Perhatian di Tengah Peristiwa Pendarahan Otak Tukul Arwana

"Terima kasih Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad, atas booster Vaksin Nusantara yang telah diberikan kepada saya," ujarnya.

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud Md mengaku pernah menjalani terapi cuci otak oleh dokter Terawan dan divaksin Nusantara.

Terawan dan IDI sendiri memiliki hubungan yang panas dingin. Hubungan panas dingin itu mulai terjadi sejak munculnya terapi 'cuci otak'.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest