Follow Us

Dibuat Candaan Anggota DPR, Pawang Hujan MotoGP Mandalika Pernah Terawang Nasib Amel Nike Ardilla, Foto Aksinya Disorot Media Asing

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 21 Maret 2022 | 09:41
Rara Istiati Wulandari pawang hujan MotoGP Mandalika 2022 menjadi sorotan media asing. Dia pernah meramal nasib Amel Nike Ardilla.
Instagram

Rara Istiati Wulandari pawang hujan MotoGP Mandalika 2022 menjadi sorotan media asing. Dia pernah meramal nasib Amel Nike Ardilla.

Fotokita.net - Foto aksi pawang hujan MotoGP Mandalika 2022 mendunia. Sempat dibuat candaan Anggota DPR, pawang hujan mampu membalikan keadaan hingga balapan terselenggara dengan lancar. Ternyata dia pernah menerawang nasib penyanyi Amel Amilia yang disebut mirip Nike Ardilla.

Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika menjelang gelaran balap MotoGP 2022 pada Minggu (20/3/2022). Rara Istiati Wulandari sebagai pawang hujan MotoGP Mandalika pun beraksi.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, pawang hujan tersebut memakai helm putih dan mengenakan jaket berwarna merah dan hitam. Rara berjalan tanpa memakai alas kaki di tengah guyuran hujan di sepanjang Sirkuit Mandalika.

Wanita yang akrab disapa Rara Indigo itu tampak membawa alat-alat untuk meredakan hujan deras di lokasi. Dia tampak membawa alat-alat khusus semisal mangkuk emas dan beberapa benda menyerupai batang lidi. Sesekali dia berhenti sambil merapalkan sesuatu dan mengangkat alat-alatnya ke atas.

Aneh tapi nyata, hujan mulai mereda tak lama setelah sang pawang terekam kamera televisi melakukan ritualnya. Balapan akhirnya bisa diselenggarakan dan berakhir dengan kemenangan rider tim KTM, Miguel Oliveira.

Kehadiran pawang hujan di sirkuit ini pun membuat heboh penonton yang berada di tribun. Terdengar suara teriakan dari penonton. Sosok Rara Istiati sebagi pawang hujan di Pertamina Grand Prix of Indonesia memang langsung menjadi sorotan. Wanita yang tinggal di Bali ini belajar pawang sejak kecil dan sudah malang melintang di acara-acara besar nasional.

Kehadiran pawang hujan di Pertamina Grand Prix of Indonesia pun tak lepas dari sorotan media asing. Akun Twitter MotoGP menyebut sang pawang dengan sebutan 'The Master'.

Baca Juga: Foto Pawang Hujan MotoGP Mandalika Curi Perhatian, Ini Sosok Rara Indigo yang Ungkap Pelaku Pembunuhan di Subang

Akun MotoGP on BT Sport sempat skeptis dan meminta pawang hujan tersebut untuk pulang. Media asal Inggris itu berbalik memberi apresiasi setelah balapan akhirnya bisa terselenggara.

"Ketika kami sangat membutuhkannya. Terima Kasih, Dukun," cuit akun MotoGP on BT Sport dengan menambahkan emoji kambing, simbol untuk yang terbaik sepanjang masa (GOAT).

Rasa takjub juga diberitakan La Gazzetta dello Sport. Media Italia ini menuliskan artikel berjudul "MotoGP: Tarian Hujan yang Luar Biasa dari Dukun Bertelanjang Kaki" dalam bahasa Italia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest