Follow Us

Foto Anak Baduy Luar Kebal Disuntik Vaksin Bikin Gempar, Ternyata Orang dengan Golongan Darah Ini Paling Gampang Tertular Covid-19

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 08 Maret 2022 | 15:42
Anak Baduy Luar disebut kebal disuntik vaksin Covid-19. Di sisi lain, orang dengan golongan darah ini ternyata paling gampang tertular Covid.
Facebook

Anak Baduy Luar disebut kebal disuntik vaksin Covid-19. Di sisi lain, orang dengan golongan darah ini ternyata paling gampang tertular Covid.

Fotokita.net - Foto seorang anak dari suku Baduy Luar di Lebak, Banten dikabarkan kebal saat disuntik vaksin Covid-19. Foto ini berasal dari tangkapan layar sebuah video yang yang bikin gempar netizen. Terlepas dari itu, ternyata orang dengan golongan darah ini paling gampang tertular Covid-19.

Sebuah foto yang menampilkan seorang anak laki-laki dengan tenang mendapatkan vaksin Covid-19 tersebar luas di media sosial. Di foto yang viral itu, wajah anak itu menunjukkan ekspresi tenang saat jarim suntik ditusukkan ke lengannya.

Namun, foto itu memfokuskkan pada jarum suntik yang berusaha menembus kulit lengan bocah laki-laki. Foto ini berasal dari tangkapan layar sebuah video viral di media sosial. Dalam narasinya, jarum suntik yang berisikan vaksin Covid-19 gagal menembus kulit lengan kiri bocah laki-laki itu.

Mulanya, video yang merekam bocah laki-laki itu diunggah pada 5 Maret 2022 oleh akun Twitter @alfajri221810. Dalam video itu tampak seorang bocah yang terlihat santai saat akan menerima suntikan. Bukan panik atau menangis, bocah tersebut malah tersenyum tatkala petugas kesehatan akan menyuntikan vaksin.

Namun, dalam video tersebut tampak petugas kesehatan yang mulai panik, ia kesulitan saat akan menyuntikan jarum pada lengan bocah tersebut. Bahkan jarum suntik pun terlihat tak menembus kulit bocah tersebut, meski petugas kesehatan telah mendorongnya dengan kuat.

Dalam keterangan yang tertulis dalam video, diterangkan bahwa si bocah itu dibekali ilmu kebal. 'Karena dibekali ilmu kebal dari orang tuanya. Anak Suku Baduy Luar ini kebal suntik vaksin.

"Dinas kesehatan provinsi Banten kesulitan saat suntik vaksin pada anak-anak suku baduy luar karena banyak anak-anak yang dibekali ilmu kebal oleh kedua orang tua nya," ucap akun Twitter @alfajri221810.

Baca Juga: Meninggal Dunia Karena Covid-19, Ini Wasiat Dorce Gamalama yang Memicu Kontroversi Ulama, Foto Sahabat Raffi Ahmad Bikin Pilu

Unggahan yang telah ditonton setengah juta orang, dibagikan lebih dari 9500 pengguna Twitter dan disukai sebanyak 28.000 itu menjadi sorotan tajam netizen.

Peristiwa itu diduga terjadi saat Dinkes provinsi Banten memberikan vaksin pada anak SD dari suku Baduy. Setelah viral, video ini juga dibagikan oleh akun Instagram @birunyarina, Minggu (06/03/2022).

Dalam video tersebut terlihat suasana pemberian vaksin Covid-19 untuk anak SD. Viral beredar video seorang anak laki-laki diklaim warga Baduy yang tengah menerima vaksin.Saat petugas mencoba memberikan vaksin, petugas kesulitan menusukkan jarum karena anak tersebut diduga dibekali ilmu kebal.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest