Follow Us

Jatuh Miskin Gegara Bisnis Tambangnya Bangkrut, Foto Anggota DPR Ini Jadi Sorotan, Rumahnya Digerebek Usai Dilaporkan Tetangga

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 20 Februari 2022 | 19:28
Tommy Kurniawan terkejut saat digerebek petugas keamanan di rumahnya. Foto anggota DPR menjadi sorotan usai kejadian itu.
Instagram

Tommy Kurniawan terkejut saat digerebek petugas keamanan di rumahnya. Foto anggota DPR menjadi sorotan usai kejadian itu.

Fotokita.net - Artis yang juga anggota DPR RI Tommy Kurniawan mendadak menjadi sorotan. Pemicunya, rumah anggota dewan itu digerebek gegara ada laporan dari tetangga. Foto Tommy Kurniawan yang sempat banting tulang gegara bisnis tambangnya bangkrut mencuri perhatian.

Tommy Kurniawan kondang sebagai aktor sinetron yang kerap wara-wiri di layar kaca. Dia ikenal sebagai sosok yang kalem dan jarang berkonflik dengan orang lain.

Beberapa tahun belakangan, Tommy memang sudah jarang terlihat di depan layar kaca. Dia sengaja mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan. Sebab, Tommy sudah duduk di kursi empuk gedung parlemen di Senayan, Jakarta. Tommy Kurniawan terpilih sebagai anggota DPR untuk periode 2019 - 2024.

Karir Tommy bukan didapat dalam semalam. Dia sempat menekuni dunia modelling hingga membawa puncak popularitas sebagai pemain sinetron dan bintang iklan.

Namanya mulai ramai diperbincangkan ketika ia menikah dengan Tania Nadira pada tahun 2011. Sayangnya, Tommy dan Nadira bercerai tahun 2017. Kini mereka sudah mempunyai kehidupan masing-masing bersama pasangan barunya.

Saat menjalani biduk rumah tangga dengan Tania Nadira, Tommy melakukan apapun demi menjaga periuk nasi keluarga. Tommy Kurniawan juga sempat membuka bisnis es krim dengan Tania Nadira demi menyambung hidup.

Melansir dari tayangan infotainment, Tania Nadira dan Tommy Kurniawan sempat jatuh miskin karena bisnis tambang batu baranya tak berjalan lagi. Merugi miliaran rupiah, saat itu Tommy dan Tania mencoba peruntungan bisnis es krim.

Baca Juga: Foto Kecelakaan Maut Balikpapan Bikin Geram Anggota DPR, Ini Alasan Sopir Truk Tronton Gagal Hindari Kendaraan di Simpang Rapak

Bisnis tersebut juga ditangani langsung oleh Tania Nadira dan Tommy Kurniawan. Mulai dari produksi, pengiriman hingga penjualan. Dari bisnis es krim tersebut Tommy mengakui, ia dan Tania dapat puluhan juta perminggu.

Dahulu, demi mencukupi kebutuhan rumah tangganya, Tommy Kurniawan sampai rela berbisnis kuliner hingga tanah makam. Tommy tertarik melirik usaha ini karena melihat peluangnya sangat bagus. Selain itu, belum banyak pesaingnya.

"Kita enggak tahu kapan meninggal. Saya melihat ini rumah masa depan. Sekarang orang belum aware" ujar Tommy. "Ini sebuah peluang, selain itu sebagai amal juga," lanjut Tommy pada Selasa, 18 Desember 2012.

Tommy Kurniawan menawarkan harga makam sekali bayar, berkisar Rp20-100 juta yang dibagi dalam beberapa tipe. Beberapa fasilitas pun disediakan untuk kenyamanan peziarah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest