Follow Us

Ditangkap Polisi, Foto Pemeras Modus Tabrak Lari di Pasar Rebo Teridentifikasi, Ini Fakta Sebenarnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 30 Januari 2022 | 12:20
Foto tampang pemeras modus tabrak lari hingga pura-pura pincang ini teridentifikasi. Maklum, foto pelaku terlihat jelas dan viral di media sosial.
Facebook

Foto tampang pemeras modus tabrak lari hingga pura-pura pincang ini teridentifikasi. Maklum, foto pelaku terlihat jelas dan viral di media sosial.

Fotokita.net - Seorang pria yang melakukan aksi pemerasan di Pasar Rebo, Jakarta Timur berhasil ditangkap oleh polisi. Foto pemeras dengan modus tabrak lari hingga pura-pura pincang berhasil teridentifikasi. Ini fakta sebenarnya.

Peristiwa pemerasan dengan modus tabrak lari terjadi di depan PP Plaza, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Rabu (26/1/2022). Dalam video yang beredar, tampak dua pria yang berboncengan sepeda motor mengejar mobil Avanza.

Pelaku pemerasan yang saat itu diboncengkan terlihat menunjuk-nunjuk mobil dan bermaksud menghentikannya. Aksi pria mengejar mobil itu ternyata direkam oleh korban yang ada di mobil tersebut.

Aksi pemerasan dengan berpura-pura pincang setelah mengaku menjadi korban tabrak lari di Pasar Rebo membuat heboh warga. Polisi mengatakan aksi pelaku itu merupakan modus lama dari praktik kejahatan pemerasan.

"Ini modus lama, ya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi saat dihubungi, Sabtu (29/1/2022).

Menurut Ahsanul, tindakan seperti itu sudah ada sejak lima tahun lalu. Namun, berkat media sosial, kejadian serupa kini kembali viral di masyarakat.

Polres Metro Jakarta Timur menangkap pria pelaku pemerasan dengan modus berpura-pura pincang. Penangkapan itu dikonfirmasi oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi.

Baca Juga: Foto Tampang Pemeras Modus Tabrak Lari di Pasar Rebo Terekam Jelas, Polisi: Sudah Ada Sejak Lima Tahun Lalu

"Sudah ditangkap," ujar Ahsanul saat dihubungi, Minggu (30/1/2022).

Ahsanul belum membeberkan secara detail terkait penangkapan pelaku. Kasus tersebut rencananya akan dirilis langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono.

"Nanti Pak Kapolres rilis jam 2 di Polres ya," kata Ahsanul.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest