Follow Us

Diburu Polisi, Foto Tampang Pemeras Modus Tabrak Lari di Pasar Rebo Disebarkan, Warga Ungkap Fakta Sebenarnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 29 Januari 2022 | 13:18
Foto tampang pelaku pemerasan dengan modus tabrak lari berasal dari tangkapan layar sebuah video yang beredar di media sosial Facebook.
Facebook

Foto tampang pelaku pemerasan dengan modus tabrak lari berasal dari tangkapan layar sebuah video yang beredar di media sosial Facebook.

Fotokita.net - Seorang pemeras dengan modus korban tabrak lari berpura-pura pincang kini diburu oleh polisi. Foto tampang pemeras dengan modus tabrak lari di Pasar Rebo, Jakarta Timur itu disebarkan di media sosial. Warga mengungkap fakta sebenarnya.

Foto tampang pelaku pemerasan itu berasal dari tangkapan layar sebuah video yang beredar di media sosial Facebook. Foto itu memperlihatkan seorang pria diduga berpura-pura menjadi korban tabrak lari pengendara mobil.

Awalnya, video tersebut diunggah oleh akun Dandy Lingga, Kamis (27/01/2022). "Waspada yang punya mobil modus terbaru tabrak lari/teriakin maling, liat dia bisa lari terus pura-pura pincang. Tetap tenang jangan panik/kabur," tulis Dandy Lingga pada unggahannya.

Aksi pemerasan dengan modus 'korban tabrak lari' di Pasar Rebo, Jakarta Timur sempat membuat heboh warga. Pelaku, yang berpura-pura pincang usai 'ditabrak lari', kini diburu polisi.

Pelaku pemerasan yang saat itu dibonceng terlihat menunjuk-menunjuk mobil dan bermaksud menghentikannya. Aksi pria mengejar mobil itu ternyata direkam oleh korban yang ada di mobil tersebut.

Kejadian itu viral di media sosial. Kasat Reskrim Polres Jaktim AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan pihaknya langsung menelusuri ke TKP untuk mencari tahu kebenaran peristiwa yang terjadi pada Rabu (26/1/2022).

Ahsanul membenarkan saat itu ada dua laki-laki yang berboncengan motor mengejar sebuah mobil Avanza. Kedua laki-laki itu hendak menyetop mobil Avanza dengan dalih meminta pertanggungjawaban akibat kaki yang dilindas.

Baca Juga: Foto Pelaku Pemerasan di Pasar Rebo Diburu, Modusnya Pura-pura Pincang Gegara Ditabrak

Di dalam mobil itu, terdapat 1 laki-laki yang mengemudikan mobil dan 2 perempuan sebagai penumpang. Tiba-tiba pelaku turun dengan kaki terpincang-pincang dan menghadang mobil dari depan.

"Pelaku laki-laki yang posisi bonceng lari mengejar mobil Avanza warna hitam menyetop di depan mobil dengan berteriak, menunjuk kaki seolah-olah terlindas mobil yang dikendarai korban," kata Ahsanul.

Bukan cuma itu, pelaku juga sempat berteriak kepada pengendara lain yang melintas dan warga sekitar bahwa kakinya habis dilindas oleh pengendara Mobil Avanza. Padahal hal tersebut hanya akal-akalan pelaku.

Warga sekitar pun tidak meresponsnya bahkan menyebut bahwa pelaku berbohong. Pengendara mobil tersebut lalu diminta warga untuk pergi karena kondisi jalanan sudah macet akibat ulah pelaku.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest