Follow Us

Preman Sentul City Kicep, Foto Brigjen Tumilaar Bela Warga Bojong Koneng Banjir Pujian: Kita Diadu Domba Perusahaan Asing

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 29 Januari 2022 | 16:41
Brigjen Junior Tumilaar kembali menegaskan memarahi preman yang menurutnya merupakan orang suruhan Sentul City. Foto profilnya viral.
Facebook

Brigjen Junior Tumilaar kembali menegaskan memarahi preman yang menurutnya merupakan orang suruhan Sentul City. Foto profilnya viral.

Fotokita.net - Brigjen Junior Tumilaar kembali menjadi sorotan di jagat maya. Jenderal TNI ini bikin preman suruhan PT Sentul City kicep. Foto Brigjen Tumilaar bela warga Bojong Koneng banjir pujian. "Kita diadu domba perusahaan asing," katanya.

Brigjen Junior Tumilaar pertama kali bikin geger gegara mengirim surat terbuka untuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebelum pindah ke Jakarta, Brigjen Junior Tumilaar bertugas sebagai Inspektur di Kodam XIII Merdeka, Sulawesi Tengah.

Karena vokal bersuara persoalan warga, Junior sempat disidang karena dinilai melanggar. Kala itu Junior mengirimkan surat ke Kapolri dan tembusan ke Panglima TNI.

Buntut dari Babinsa yang didatangi rumahnya oleh anggota Brimob karena menolong warga yang lahannya bersengketa. Junior mengatakan dalam suratnya, agar Babinsa seharusnya tidak perlu sampai dipanggil polisi untuk diperiksa.

Karena vokal bersuara persoalan warga, Junior sempat disidang karena dinilai melanggar. Dia lalu dicopot dan dimutasi ke Jakarta sebagai staf khusus Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD).

Menjelang akhir Januari 2022 ini, foto Brigjen Junior muncul lagi. Foto Tumilaar jadi perbincangan lantaran dia kembali mengeluarkan ekspresi emosional. Jenderal bintang satu ini membela hak-hak warga Bojong Koneng yang sedang bersengketa lahan dengan PT. Sentul City.

Baca Juga: Sebut Jenderal Dudung Tak Terlihat di Semeru, Habib Bahar Bin Smith Diminta Lihat Foto Unggahan TNI AD

Brigjen Tumilar muncul di gedung DPR, Senayan, Jakarta. Dia ikut mendampingi warga Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, yang bersengketa dengan PT Sentul City. Dia hadir mewakili warga.

"Saya adalah Brigjen TNI Junior Tumilaar diangkat warga Bojong koneng sebagai penasihat korban dari penggusuran PT Sentul City. Kami izin melaporkan terpanggil sebagai tentara rakyat," kata Brigjen Junior Tumilaar di ruang rapat Komisi III DPR, gedung DPR/MPR, Rabu (19/1/2022).

Aksi Brigjen Junior Tumilaar marah-marah terkait polemik lahan Sentul City dengan warga viral. Tumilaar mengungkap alasan dirinya marah-marah.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest