Follow Us

Foto Sahrul Gunawan Datangi Orangtua Serda Rizal Disambut Haru, Ini Alasan Jenderal Dudung Tak Bisa Kejar KKB Papua

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 28 Januari 2022 | 14:11
Serda Rizal yang gugur usai diserang KKB Papua tercatat sebagai warga Kabupaten Bandung. Wakil Bupati Sahrul Gunawan melayat almarhum.
Facebook

Serda Rizal yang gugur usai diserang KKB Papua tercatat sebagai warga Kabupaten Bandung. Wakil Bupati Sahrul Gunawan melayat almarhum.

Fotokita.net - Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan mendatangi rumah orangtua Serda Mochamad Rizal Maulana Arifin, anggota Raider TNI AD yang gugur setelah diserang KKB Papua pada Kamis (27/1/2022).

Foto Sahrul Gunawan yang melayat Serda Rizal disambut haru netizen. Ternyata ini alasan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman tak bisa mengejar kelompok separtis KKB Papua.

Serda Rizal adalah salah satu dari tiga prajurit TNI yang gugur usai mendapatkan serangan dari KKB di Gome, Kabupaten Puncak, Papua. Selain Serda Rizal, dua anggota TNI yang gugur adalah Pratu Tupas Baraza, dan Pratu Rahman.

"Dari dua prajurit TNI yang tertembak, satu orang meninggal dunia di tempat atas nama Serda Rizal. Sedangan Pratu Baraza yang terkena tembakan di bagian perut, setelah mendapat penanganan di Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak namun tidak tertolong sehingga meninggal dunia," Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga dalam keterangan tertulisnya.

Aqsha menjelaskan, penyerangan itu terjadi di Pos TNI Gome saat pergantian petugas jaga. Serangan itu membuat dua prajurit tertembak, yakni Serda Rizal dan Pratu Baraza. Lalu saat proses evakuasi kedua korban, KKB kembali menyerang dan melukai Pratu Rahman dan Pratu Saeful.

"Akibat penyerangan kembali ke Pos TNI, dua personel atas nama Pratu Rahman dan Pratu Saeful terkena tembakan kemudian dievakuasi ke Puskesmas Ilaga. Setibanya di Puskesmas Ilaga, korban Pratu Rahman dinyatakan meninggal dunia oleh dokter puskesmas," tuturnya.

Serda Mochamad Rizal Maulana Arifin, jabatan terakhir sebagai Danru 3 Ton 3, warga kelurahan Pasawahan kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Itu sebabnya, kabar duka atas gugurnya Serda Rizal membuat Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan mengungkapkan bela sungkawa.

Baca Juga: Foto Jenazah Prajurit Elite Raider yang Diserang KKB Papua Tersebar, Panglima TNI Mendadak Tinggalkan Menhan Prabowo

Sahrul Gunawan mendatangi rumah orangtua Serda Rizal. Dari kegiatan melayat keluarga Serda Rizal, Sahrul Gunawan mengunggah sejumlah foto di akun media sosial miliknya. Foto Sahrul Gunawan mendatangi orangtua Serda Rizal disambut haru netizen.

Dalam keterangan foto yang dibagikan pada Kamis (27/1/2022), Sahrul Gunawan menulis, "Serda Rizal adalah salah satu korban penembakan di Papua yang meninggal dunia saat melaksanakan tugas."

"Mewakili bupati Bandung @dadangsupriatna dan masyarakat Kabupaten Bandung, tadi sore saya menemui kedua orang tuanya di kediamannya turut berbelasungkawa yg sedalam2nya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest