Follow Us

Foto Kantong Plastik di Stang Motor Korban Kecelakaan Balikpapan Jadi Sorotan, Ternyata Isinya Bikin Nyesek

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:18
Foto kantong plasting yang masih menggantung di stang motor korban kecelakaan Balikpapan menjadi sorotan. Netizen nyesek tahu isinya.
Facebook

Foto kantong plasting yang masih menggantung di stang motor korban kecelakaan Balikpapan menjadi sorotan. Netizen nyesek tahu isinya.

Fotokita.net - Kecelakaan dipicu sebuah truk kontainer yang menyeruduk sejumlah kendaraan di Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur menuai banyak komentar. Terlebih lagi, kecelakaan yang terjadi pada Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 05.00 WITA ini sudah merenggut korban jiwa.

Foto kecelakaan Balikpapan itu tersebar luas di media sosial. Bukan hanya foto, video rekaman kecelakaan Balikpapan dari kamera pengawas atau CCTV ikut beredar. Akibatnya, netizen dapat melihat dengan jelas detik-detik bagaimana kecelakaan maut itu terjadi.

Di antara banyak foto evakuasi korban kecelakaan Balikpapan beredar di jagat maya, rupanya ada satu potret yang bikin nyesek netizen. Foto ini muncul di media sosial. Netizen menandai kantong plastik di stang motor korban kecelakaan Balikpapan.

Foto kantong plastik yang tergantung di stang motor milik salah seorang korban kecelakaan maut di Simpang Rapak itu sudah ditandai dengan lingkaran hijau. Foto itu dapat kita lihat pada bagian awal artikel ini.

Dari video rekaman kecelakaan Balikpapan yang beredar, terlihat sejumlah pengendara roda dua hingga roda empat memenuhi lajur kanan dan kiri di lampu merah turunan Simpang Rapak, Jalan Soekarno Hatta, sekitar pukul 06.15 Wita.

Saat para pengendara masih antre di lampu merah tersebut, seketika datang truk kontainer melaju tidak normal dari arah belakang. Truk yang melaju tanpa kendali itu langsung menabrak sejumlah pengendara mobil dan motor yang ada di belakangnya hingga kendaraan-kendaraan nahas tersebut berserakan di Simpang Muara Rapak.

Sopir truk kontainer keluar dari parkiran di Jalan Pulau Balang Km 13 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara sekitar pukul 05.00 Wita. Truk itu membawa muatan kontainer 20 feet yang berisi kapur pembersih air dengan total berat 20 ton.

Baca Juga: Foto Kapolda Kaltim Belai Aqsa Korban Kecelakaan Balikpapan Curi Perhatian, Begini Kondisi Orangtuanya Usai Diseruduk Truk Kontainer

Tiba di depan Rajawali Foto yang berada tepat di Km 0,5, Jalan Soekarno Hatta Balikpapan, sopir truk sudah mulai mengurangi porsneling dari 4 menjadi 3. Kemudian saat di depan Bank Mandiri, rem mendadak tidak berfungsi dan truk tronton meluncur laju.

Dalam laporan awal kecelakaan Balikpapan disebutkan terdapat 5 orang tewas, 4 luka berat, 1 kritis hingga sejumlah orang lainnya luka ringan. Para korban dilarikan ke tiga RS berbeda, yakni RS Kanujoso Djatiwibowo, RS Beriman dan RS Ibnu Sina.

Belakangan polisi meralat data korban kecelakaan tersebut, dengan memastikan hanya ada 4 orang korban tewas dan 21 orang lainnya mengalami luka berat hingga ringan. "Kritis 1 orang, luka berat 4 orang, luka ringan 17 orang," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest