Follow Us

Foto Chat Jerinx SID Tawari Uang Beredar, Ini Omongan Adam Deni yang Bikin Suami Nora Alexandra Murka

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 13 Januari 2022 | 09:23
Adam Deni menyebutkan justru Nora-lah yang memintanya damai dengan iming-iming sejumlah uang hingga tanah.
Instagram

Adam Deni menyebutkan justru Nora-lah yang memintanya damai dengan iming-iming sejumlah uang hingga tanah.

Fotokita.net - Sidang kasus Jerinx SID yang didakwa melakukan pengancaman berisi kekerasan terhadap Adam Deni Gearaka kembali digelar. Usai menjadi saksi, Adam Deni mengunggah foto chat Jerrinx yang menawari uang sebagai kompensasi beredar di media sosial.

Dalam sidang Jerinx SID itu, jaksa juga mengungkap rekaman percakapan antara Adam Deni dengan terdakwa. Ternyata ini omongan Adam Deni yang bikin suami Nora Alexandra itu murka.

Jerinx melakukan pengancaman berisi kekerasan terhadap Adam Deni menggunakan ponsel milik istrinya atas nama Nora Candra Dewi alias Nora Alexandra.

Jerinx didakwa melanggar Pasal 29 juncto Pasal 45 B Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (selanjutnya disebut UU ITE) serta Pasal 27 ayat (4) juncto Pasal 45 ayat (4) UU ITE.

Setelah menghadiri sidang, Adam Deni mengunggah beberapa foto isi chat di Instagram Stories miliknya. Salah satu foto itu menunjukkan seseorang yang disebut Adam Deni sebagai perwakilan Jerinx menawari dirinya kompensasi.

Tawaran kompensasi itu diberikan agar Adam Deni mau mencabut laporan polisi terhadap Jerinx. "JRX siap apapun asal gak ditahan, JRX bukan mau nyogok. Dia tanggung jawab atas apa yang dia ucap ke Kak Adam makanya mau kasih kompensasi," begitu bunyi foto isi chat yang diunggah Adam Deni.

Dala unggahan foto chat Jerinx tawari uang yang beredar itu, Adam Deni juga menandai akun pengacaranya, Machi Achmad. Dalam sidang, rekaman percakapan Jerinx yang murka kepada Adam Deni diputar.

Baca Juga: Foto Adam Deni Ngegas di Sidang Jerinx Ramai Dibahas, Hakim: Malu Kita Sama Orang

Pernyataan Jerinx depresi dan sempat mau bunuh diri pertama kali dilontarkan oleh Adam Deni dan pengacaranya, Machi Ahmad di Polda Metro Jaya pada Senin (10/1). Adam Deni saat itu menjalani pemeriksaan sebagai pelapor atas laporannya kepada pengacara Jerinx, Sugeng Teguh Santoso.

Machi Ahmad mengatakan pihaknya sempat mendapatkan video yang memperlihatkan Jerinx dalam kondisi depresi.

"Waktu laporan di SPKT pada 7 Desember itu, saudara dari pihaknya J, saya nggak sebut siapa itu memberikan video bahwa J itu saking pengen ketemu Adam, itu dia memberikan setidaknya meminta bantuan untuk difasilitasi bertemu kuasa hukum saya. Dia memberikan cuplikan video, dia dalam dugaan ingin sampai bunuh diri," kata Machi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/1).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest