Follow Us

Foto Adam Deni Ngegas di Sidang Jerinx Ramai Dibahas, Hakim: Malu Kita Sama Orang

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 12 Januari 2022 | 22:05
Hakim juga mencecar Adam Deni karena mengaku ketakutan saat mendapatkan panggilan telepon dari I Gede Aryastina alias Jerinx.
Instagram

Hakim juga mencecar Adam Deni karena mengaku ketakutan saat mendapatkan panggilan telepon dari I Gede Aryastina alias Jerinx.

Fotokita.net - Pegiat media sosial, Adam Deni menghadiri sidang Jerinx SID di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/1/2022). Namun, Adam Deni yang hadir sebagai saksi ngegas saat mendapatkan pertanyaan dari pengacara Jerinx. Foto Adam Deni pun ramai dibahas di media sosial.

Dalam sidang ini, Jerinx didakwa melakukan pengancaman berisi kekerasan terhadap Adam Deni Gearaka. Jerinx melakukan itu menggunakan ponsel milik istrinya atas nama Nora Candra Dewi alias Nora Alexandra.

Jerinx didakwa melanggar Pasal 29 juncto Pasal 45 B Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (selanjutnya disebut UU ITE) serta Pasal 27 ayat (4) juncto Pasal 45 ayat (4) UU ITE.

Adam Deni mengunggah foto dan video saat dia menghadiri sidang Jerinx SID. Dalam salah satu keterangan unggahannya, Adam Deni menuliskan sekelumit pesan. "Tegas, Lantang & Berani. Itulah yg saya lakukan ketika menjawab pernyataan dari Kuasa Hukum J," tulis Adam Deni.

"Semua tuduhan yg selama ini beredar dimedia, saya jawab dengan tegas & tanpa terbata2! Saya ngegas karena saya gak terima atas tuduhannya, masa iya masalah bayar hotel aja sampe ditanyain, itu kan pake uang pribadi saya, hak saya lah mau pake uang saya untuk apa. Dasar Kuasa Hukum lawak," lanjut Adam Deni.

Adam Deni yang terlihat begitu naik pitam mengunggah foto dirinya saat berada di dalam ruang sidang. Dia juga memajang video yang menunjukkan dia ngegas usai mendapatkan cecaran pertanyaan dari pengacara Jerinx.

Pengacara Jerinx menyinggung soal uang damai Rp 15 miliar yang diminta Adam Deni saat mediasi dengan Jerinx terkait kasus pengancaman. Pengacara Jerinx dan Adam Deni pun terlibat debat dengan suara meninggi.

Baca Juga: Foto Anak Wali Kota Bekasi Dihujat, Adam Deni Unggah Foto Barang Bukti Korupsi Rahmat Effendi

Awalnya, salah satu pengacara Jerinx, mengonfirmasi tentang pertemuan Jerinx dan Adam Deni di sebuah hotel. Adam Deni membenarkan ada pertemuan itu, dia menyebut Jerinx ditemani ayahnya saat bertemu Adam Deni.

"(Isi pertemuan) ya mau mencabut laporan tapi saya tidak mau," kata Adam Deni di PN Jakpus, Rabu (12/1/2022).

Namun, Adam mengatakan mediasi itu tidak tercapai karena Adam tidak mau. Pengacara Jerinx pun langsung menyinggung tentang permintaan Adam ke Jerinx Rp 15 miliar.

"Apakah (tidak mau damai) karena permintaan Rp 15 miliar ini tidak terpenuhi, Rp 10 miliar?" tanya pengacara Jerinx.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest