Follow Us

Jamaah Padat, Foto Aparat Gabungan Jaga Ketat Milad Front Persaudaraan Islam Beredar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 02 Januari 2022 | 22:27
Dijaga ketat petugas gabungan TNI-Polri, massa memadati acara zikir akbar dan milad Front Persaudaraan Islam. Foto acara beredar.
Facebook

Dijaga ketat petugas gabungan TNI-Polri, massa memadati acara zikir akbar dan milad Front Persaudaraan Islam. Foto acara beredar.

Fotokita.net - Jamaah memadati acara milad Front Persaudaraan Islam yang digelar di pelataran Masjid At-Ta'awun, Cisarua, Bogor. Foto aparat gabungan TNI-Polri yang menjaga ketat acara tersebut beredar di media sosial.

Acara zikir akbar dan milad Front Persaudaraan Islam disiarkan langsung akun YouTube Islamic Brotherhood Television, Minggu (2/1/2021). Nampak panggung sudah diisi oleh pengisi acara dengan layar belakang bergambar Habib Rizieq Shihab.

Doa dan lantunan zikir dibacakan dari atas panggung diikuti oleh jemaah. Acara nampak khusyuk diikuti oleh sejumlah jemaah yang hadir.

Pemandu acara sempat menghentikan zikir akbar lantaran meminta jamaah untuk melangsungkan salat isya. Setelah salat isya acara rencananya dilanjutkan dengan Maulid Nabi.

"Setelah ini silakan untuk salat isya terlebih dahulu. Setelah salat isya kembali lagi ke lapangan, Insyaallah kita akan mulai pembacaan maulid," kata pemandu acara.

Baca Juga: Foto Ustaz Saiful yang Cabuli Muridnya di Tangerang Dicari, Pelaku Pernah Jadi Ketua FPI Ranting Cipete, Polisi Buka Suara

Ketua Dewan Tanfidzi Nasional (DTN) PA 212, Slamet Maarif, mengatakan umat Islam di Bogor menggelar zikir akbar bertempat di Masjid At-Ta'awun Puncak pada Minggu malam. Slamet Maarif menyebut acara itu merupakan agenda tahunan sekaligus Milad Front Persaudaraan Islam.

"Yang mengadakan umat Islam Bogor agenda tahunan sekaligus Milad Front persaudaraan Islam ke-1," kata Slamet kepada wartawan, Minggu (2/1/2022).

Slamet mengatakan acara itu terbuka untuk umum. Dia menyebut biasanya masyarakat yang hadir mencapai puluhan ribu orang. "Biasanya yang hadir puluhan ribu. Kan undangan umum jadi siapa saja bisa hadir," ungkapnya.

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor menolak izin pelaksanaan zikir akbar dan milad Front Persaudaraan Islam di pelataran Masjid At-Ta'awun Puncak. Meski izin ditolak, namun zikir akbar dan milad Front Persaudaraan Islam tetap digelar.

Baca Juga: Foto Anggota TNI Copoti Baliho Habib Rizieq Bikin Karier Moncer, Ini Profil Jenderal Dudung Abdurachman yang Pecahkan Rekor Usai Ditendang Tentara

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest