Follow Us

Foto Habib Bahar Bin Smith Murka ke Jenderal Kopassus Ramai Dibahas, Fadli Zon Beri Pesan Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 01 Januari 2022 | 18:56
Kedatangan jenderal Kopassus, Brigjen Achmad Fauzi ke rumah Habib Bahar Bin Smith ikut direspons oleh politisi Partai Gerindra, Fadli Zon.
Facebook

Kedatangan jenderal Kopassus, Brigjen Achmad Fauzi ke rumah Habib Bahar Bin Smith ikut direspons oleh politisi Partai Gerindra, Fadli Zon.

Fotokita.net - Habib Bahar Bin Smith terlihat murka kepada Komandan Korem 061/Surya Kencana, Brigjen Achmad Fauzi. Foto Habib Bahar yang emosi saat mendapat kedatangan jenderal Kopassus itu viral di media sosial. Melihat foto itu, Fadli Zon beri pesan begini.

Foto Habib Bahar marah-marah di depan seorang jenderal TNI bintang satu sedang menjadi perbincangan di jagat maya. Foto ini berasal dari tangkapan layar video yang memuat rekaman adu argumen antara Habib Bahar Bin Smith dan anggota TNI.

Dalam video yang beredar, anggota TNI yang berpakaian loreng lengkap dengan tongkat komando. Dari pakaian lorengnya, anggota TNI itu memiliki tanda pangkat bintang satu di kerahnya. Sementara itu, Habib Bahar mengenakan jaket berwarna abu-abu dengan kaus putih. Rambut Habib Bahar juga tampak diikat.

Anggota TNI berpangkat jenderal bintang satu itu tampak meminta Habib Bahar menjaga ucapannya ketika menyampaikan ceramah.Dari situ, Habib Bahar Bin Smith tidak terima. "Ini nggak akan terjadi kalau Bapak menjaga kalimat Bapak," kata jenderal TNI dalam video itu.

"Saya menjaga kalimat saya," timpal Bahar. "Ini nggak akan terjadi kalau Bapak menjaga kalimat Bapak," kata jenderal TNI itu lagi. "Saya menjaga kalimat saya," timpal Bahar. "Menurut Bapak," kata anggota TNI itu.

Baca Juga: Emosi Didatangi Danrem Bogor, Foto Habib Bahar Bin Smith Dipegangi Ibu-ibu Viral, Jenderal TNI Buka Suara

Dalam video itu, Habib Bahar juga menanyakan maksud dan tujuan jenderal TNI itu datang ke kediamannya. Namun pria itu tidak menjelaskan secara detail alasan kedatangannya. "Tapi gini, Pak, saya mau tanya, urusannya apa?" tanya Habib Bahar.

"Saya mendapat pesan," katanya. "Pesan dari siapa?" timpal Bahar.

"Dari saya selaku penguasa wilayah. Sudah tugasnya, Pak. Bapak berikan ceramah yang baik kepada...," kata jenderal TNI itu.

Belakangan, jenderal TNI yang membuat Habib Bahar Bin Smith diketahui. Dia adalah Komandan Korem 061/ Surya Kencana Brigjen TNI Ahmad Fauzi. Foto profil jenderal Kopassus ini juga banyak dicari netizen di media sosial.

Setelah foto dan video Habib Bahar emosi di depan jenderal TNI viral di jagat maya, beragam respons bermunculan. Pengacara Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar, sebelumnya menyebut tindakan anggota TNI tersebut bentuk abuse of power (penyalahgunaan kekuasaan).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest