Follow Us

Innalillahi, Selamat Jalan Buya, Nirina Zubir Unggah Foto Kenangan, Kondisi Almarhum Menurun Gegara Masalah Riri Khasmita

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 23 Desember 2021 | 11:45
Sebelum tutup usia, ayah Nirina Zubir sempat dirawat di rumah sakit. Kondisinya menurun gegara masalah Riri Khasmita.
Instagram

Sebelum tutup usia, ayah Nirina Zubir sempat dirawat di rumah sakit. Kondisinya menurun gegara masalah Riri Khasmita.

Fotokita.net - Artis Nirina Zubir mengabarkan kabar duka. Ayahnya meninggal dunia pada Kamis (23/12/2021) dini hari. Sebelum tutup usia, ayah Nirina Zubir sempat dirawat di rumah sakit. Kondisinya menurun gegara masalah Riri Khasmita.

Nirina Zubir masih terus memperjuangkan aset tanah yang dmiliki mendiang ibunda, Cut Indria Martini yang dirampas oleh mantan asistennya, Riri Khasmita. Kasus ini sendiri sudah ditangani Polda Metro Jaya yang sudah menetapkan Riri Khasmita bersama suaminya, Endrianto sebagai tersangka.

Riri Khasmita dan suaminya juga sudah ditahan oleh polisi. Selain itu, tiga tersangka lainnya adalah notaris Faridah, Ina Rosaina dan Erwin Riduan juga ikut menghuni sel tahanan Polda Metro Jaya.

"Ada dua klaster: pelaku dan notaris. Peran suami-istri, dia mendapatkan untuk pengurusan surat tanah, kemudian yang memerintahkan meninggal dunia. Kemudian minta tolong ke notaris," tukas Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.

Di tengah perjuangan itu, Nirina Zubir justru membawa kabar duka. Melalui Instagram Story miliknya, Nirina Zubir mengunggah foto polos dengan latar belakang hitam. Di situ, istri musisi Ernest Cokelat menuliskan kabar duka cita. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Selamat jalan buya."

Baca Juga: Riri Khasmita Putar Balik Fakta, Foto Notaris Ina Rosaina yang Terjerat Kasus Mafia Tanah Nirina Zubir Beredar

Kabar duka itu sudah mendapatkan konfirmasi dari kuasa hukum Nirina Zubir, Ruben Jeffry M. Siregar. Ia membenarkan kabar tersebut. "Iya (benar) jam 2.45 dini hari tadi (meninggalnya)," kata Ruben Jeffry M. Siregar kepada awak media detik. Kamis (23/12/2021).

Ayah Nirina Zunir, Drs. H. Zubir Amin berpulang di usia 81 tahun. Dia adalah mantan diplomat Indonesia. Sebelum pensiun dari karier diplomatik, Zubir Amin menjabat sebagai Konsul Jenderal (Konjen) RI di Marseille, Prancis.

Pada 3 Desmeber lalu, ketika ayahnya dirawat di rumah sakit, Nirina Zubir mengunggah sejumlah foto kenangan. Dalam foto itu, terlihat ayah Nirina Zubir sedang menyantap hidangan yang ada di hadapannya. Mereka terlihat begitu bahagia menikmati waktu makan bersama keluarga di sebuah restoran.

Dalam keterangan foto kenangan bersama sang buya, Nirina Zubir memberikan pesan mendalam bagi kesembuhan orangtuanya. "Ayuk Buya… Sehat Buya… Semangat Buya…"

Nirina Zubir lalu melanjutkan pesan semangatnya, "Jadi kita cari makan enak lagi yuks buy… ke tempat dingin2 yuks buy…" Sejumlah sahabat Nirina Zubir ikut memberikan semangat bagi sang ayah dalam kolom komentar foto kenangan itu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest