Follow Us

Disuntik 16 Kali, Foto Tampang Joki Vaksin di Sulsel Ramai Dibahas, Ketua RW Bongkar Profesi Aslinya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 21 Desember 2021 | 18:00
Foto tampang Abdul Rahim yang mengaku menjadi joki vaksin sontak ramai dibahas netizen di media sosial.
Facebook

Foto tampang Abdul Rahim yang mengaku menjadi joki vaksin sontak ramai dibahas netizen di media sosial.

Fotokita.net - Seorang pria bernama Abdul Rahim (49) mengaku menjadi joki vaksin Covid-19 hingga menerima suntikan sebanyak 16 kali. Foto pria asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini sontak ramai dibahas netizen di media sosial. Ketua RW setempat membongkar profesi asli joki vaksin itu.

Dalam videonya yang viral gegara disuntik vaksin sebanyak 16 kali itu, Abdul Rahim mengaku dibayar oleh orang yang ingin memperoleh kartu vaksin. Video pengakuan Abdul Rahim viral di media sosial, Senin, (20/12/2021). Video tersebut berdurasi 31 detik.

Dalam video tersebut Abdul Rahim tampak mengenakan kaos oblong. Ia mengaku jika telah beberapa kali menggantikan orang untuk divaksin. "Assalamualaikum wr wb. Saya Abdul Rahim. Saya telah menggantikan 14 orang untuk divaksin," katanya dalam video tersebut.

Ia mengaku telah menerima suntikan vaksinasi sebanyak 16 kali. Abdul Rahim menyebutkan mendapatkan upah ratusan ribu jika menggantikan seseorang untuk divaksin, Adapun upah yang saya terima sebanyak Rp 100 ribu sampai Rp 800 ribu," ucapnya mengakhiri video.

Abdul Rahim adalah warga Kompleks Tiga Berlian, Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Katanya, dia sudah 3 bulan beroperasi jadi joki vaksin. Abdul hanya membawa KTP pelanggannya setiap datang ke lokasi vaksinasi.

Baca Juga: Tantang Habib Bahar Bin Smith, Foto Tampang Anggota TNI Tersebar Luas, Netizen Ingat Momen Kopassus Serbu Lapas

"Pakai KTP orang yang mau divaksin, mereka (petugas) cuma minta KTP, terus panggil nama," ujar Abdul saat dihadirkan di Mapolres Pinrang, Selasa (21/12/2021).

Abdul menyebut petugas tidak mengenalnya meski menggunakan KTP orang yang dia wakili untuk divaksinasi. Apalagi jika dia datang ke lokasi vaksinasi menggunakan masker. "Kadang pakai masker, kadang tidak," tuturnya.

Abdul mendapat upah Rp 80-800 ribu dari pelanggan yang ia wakili untuk divaksinasi. Hasilnya dipakai untuk kebutuhan sehari. "Hasilnya untuk makan dan kebutuhan sehari-hari, bayarannya tidak tentu, ada Rp 80 ribu, bahkan sampai Rp 800 ribu," tuturnya.

Abdul mendapatkan pelanggan untuk diwakili divaksinasi dari mulut ke mulut. "Kalau ada tawaran dari teman, ya, langsung, ada beberapa teman juga yang mengetahui juga meminta (diwakili divaksinasi)," ungkapnya.

Di sisi lalin, selama 3 bulan menerima 16 kali vaksin COVID, Abdul mengaku hanya merasakan lemas. Tapi, setiap menjelang dan sesudah vaksinasi, dia selalu meminum air kelapa. "Tapi tidurnya enak, sebelum dan sesudah divaksin minum air kelapa, dua minggu terakhir ini pernah 3 kali sehari," tandasnya.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest