Follow Us

Foto Mahasiswi UPN Veteran Jakarta yang Tewas Saat Pembaretan Menwa Beredar, Ibunda Korban Ungkap Fakta Mengejutkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 30 November 2021 | 22:25
Mahasiswa UPN Veteran Jakarta menggelar demo di kampusnya atas tewasnya Fauziyah Nabilah saat mengikuti kegiatan pembaretan Menwa.
Facebook

Mahasiswa UPN Veteran Jakarta menggelar demo di kampusnya atas tewasnya Fauziyah Nabilah saat mengikuti kegiatan pembaretan Menwa.

Fotokita.net - Seorang mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta tewas ketika menjadi salah satu peserta pembaretan Resimen Mahasiswa (Menwa). Foto mahasiswi yang bernama Fauziyah Nabilah Luthfi beredar di media sosial. Ibunda korban mengungkap fakta mengejutkan.

Fauziyah Nabilah tercatat sebagai mahasiswi D3 Fisioterapi angkatan 2020. Fauziyah Nabilah atau Lala disebut kelelahan saat mengikuti long march sejauh 10-15 kilometer. Lala disebut berada di baris paling belakang.

Lala dikabarkan sempat mengalami keram dan diminta beristirahat. Awalnya, pihak Menwa mengira Lala mengalami kesurupan. Menurut pihak keluarga, Lala sempat beristirahat di mobil ambulans yang disediakan.

"Jadi sempat dibawa ke masjid untuk diobati. Sampai di sana, ada jeda waktu. Setelah itu almarhum kejang-kejang. Mungkin mereka panik, akhirnya dibawa ke rumah sakit dan sampai sekitar pukul 05.00 WIB atau 06.00 WIB," kata paman korban, Delvinalis, seperti dikutip dari LPM Aspirasi UPNVJ.

Lala disebut sudah meninggal dunia saat tiba di rumah sakit. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah.

Baca Juga: Foto Jenazah Poltak Pasaribu Korban Tembak Polisi di Tol Bintaro Ditangisi, Profesinya Jadi Sorotan

Foto Fauziyah Nabilah, mahasiswi UPN Veteran Jakarta yang tewas dalam kegiatan pembaretan Menwa membuat penasaran netizen. Rupanya, Fauziyah jarang mengunggah foto dirinya di media sosial.

Fauziyah tercatat memiliki akun Instagram bernama @fauziyahnblh. Sayangnya, di akun miliknya dia hanya mengunggah dua foto. Satu foto yang diunggahnya hanya menunjukkan lanskap sebuah pantai. Orang yang ada di pantai itu hanya terlihat dari kejauhan. Tak ada keterangan yang menyertai foto yang diunggah Fauziyah pada 6 Juli 2019.

Foto kedua adalah berupa poster kegiatan dari Menwa UPN Veteran. Poster ini berupa pengumuman perekrutan anggota baru Menwa. Fauziyah mengunggah foto poster ini pada 19 September lalu.

Foto poster perekrutan anggota baru ini yang kemudian diisi dengan ucapan bela sungkawa dari teman-teman Fauziyah. Mereka memberikan doa terbaik bagi almarhumah. "Semoga almarhumah diterima di sisi Allah dan kasus segera terungkap," tulis akun @fkrysyhnkri.

Foto Fauziyah baru bisa didapatkan setelah salah satu akun temannya, @ellnvlncia menandai almarhumah di salah satu potret mereka. Foto kebersamaan mereka diunggah pada 14 Maret 2020. Di IG Story miliknya, Ellnvlncia mengunggah foto tangkapan layar dari sebuah berita online yang menyebutkan Fauziyah tewas dalam kegiatan Menwa.

Baca Juga: Aniaya Pencuri, Foto Tampang Mbah MInto yang Jadi Terdakwa Bikin Miris, Jaksa Ungkap Fakta Mengejutkan

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest