Follow Us

Foto Jenazah Poltak Pasaribu Korban Tembak Polisi di Tol Bintaro Ditangisi, Profesinya Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 30 November 2021 | 21:04
Foto jenazah Poltak Pasaribu yang menjadi korban tembak dari Ipda OS ditangsi keluarga dan kerabatnya. Profesinya diungkap polisi.
Facebook

Foto jenazah Poltak Pasaribu yang menjadi korban tembak dari Ipda OS ditangsi keluarga dan kerabatnya. Profesinya diungkap polisi.

Fotokita.net - Foto jenazah Poltak Pasaribu salah seorang korban tembak anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan ditangisi. Profesi korban yang diungkap kepolisian menjadi sorotan.

Tiga korban penembakan di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), tepatnya di pintu keluar Bintaro, Jakarta Selatan, pada Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 00.30 WIB. Dalam peristiwa ini, ada tiga korban dari penembakan.

Pertama, Poltak Pasaribu, laki-laki, kelahiran Tebing Tinggi, pada 21 Desember 1978, yang beralamat di Pesona Gading Blok C 1/52 A, Kelurahan Wanajaya Cibitung. Poltak Pasaribu terkena tembakan di bagian perut dan meregang nyawa.

Kedua, M. Aruan, laki-laki, kelahiran Kota Pematangsiantar, pada 8 Agustus 1961, yang beralamat di Jalan Candra I No 25 Rt 8/3, Kel. Warga Mulya, Bekasi Utara. M. Aruan terkena tembakan di bagian punggung. Hingga kini masih menjalani perawatan intensif di RS Polri Kramatjati.

Terakhir, Parsaoran G. Munthe, laki-laki, kelahiran Pearaja, Humbahas, pada 9 April 1973, profesi wartawan yang beralamat di Rusunawa Komarudin Blok E Lt 4 No.5 RT 16/04, Kel. Penggilingan Cakung, Jaktim. Parsaoran Munthe kini sebagai saksi. Ia tidak ada tekena tembakan. Kedua korban (Poltak Pasaribu dan M. Aruan) sempat dilarikan ke RS Pelni, namun kemudian dipindahkan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca Juga: Korban Tembak Tewas, Foto Anggota PJR Polda Metro Jaya Dicari, Pemicunya Laporan Telepon dari Sosok Ini

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengungkapkan pelaku penembakan adalah Ipda OS. Ipda OS bertugas sebagai anggota PJR Polda Metro Jaya.

Foto jenazah Poltak Pasaribu yang menjadi korban tembak dari Ipda OS ditangsi keluarga dan kerabatnya. Foto jenazah Poltak Pasaribu dibagikan akun Facebook Marolop Lumban Toruan Portibi. Dalam foto yang dibagikan, istri dan keluarga korban terlihat menangis di sisi jenazah Poltak Pasaribu.

Marolop membagikan beberapa foto yang juga menunjukkan dirinya sedang menyaksikan kedatangan jenazah Poltak Pasaribu di rumah duka di Pesona Gading Cibitung, Bekasi. Banyak teman Marolop yang ikut memberikan bela sungkawa melalui kolom komentar foto yang dibagikannya.

Polisi menyebut dua korban penembakan anggota Sat PJR Polda Metro Jaya tersebut ditembak di bagian perut. Keduanya dirawat di rumah sakit sebelum satu orang meninggal dunia. Poltak Pasaribu meninggal dunia pada Minggu (28/11/2021).

Kini korban Poltak Pasaribu dikabarkan telah dibawa ke kampung halamannya di Tebing Tinggi, Sumut, untuk dimakamkan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest