Follow Us

Keturunan Yahudi, Foto Ibunda Yapto Soerjosoemarno Bareng Ahok Beredar, Dulu Bela Merah Putih di Ajang Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 28 November 2021 | 15:43
Dolly Zegerius tidak hanya berfoto bersama Ahok. Ibunda Yapto Soerjosoemarno juga diapit oleh sejumlah tokoh publik, salah satunya Veronica Tan.
Facebook

Dolly Zegerius tidak hanya berfoto bersama Ahok. Ibunda Yapto Soerjosoemarno juga diapit oleh sejumlah tokoh publik, salah satunya Veronica Tan.

Fotokita.net - Ibunda Yapto Soerjosoermano, Dolly Zegerius memiliki keturunan Yahudi dan Belanda. Pada tahun 2017, foto ibunda Yapto bareng Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beredar di media sosial. Dulu, Dolly Zegerius membela Merah Putih di ajang olahraga ini.

Nama Yapto Soerjosoemarno belakangan ini terus menjadi perbincangan. Sebab, Ketua Umum Pemuda Pancasila ini dikabarkan menuntut permintaan maaf dari politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang di depan publik.

Seperti kita ketahui, pernyataan Junimart yang dikutip banyak media online itu sudah membuat Yapto dan anggota Pemuda Pancasila geram. Junimart meminta pemerintah melalui Kemendagri mengingatkan kedua ormas, yaitu PP dan FBR usai insiden bentrok keduanya di Ciledug, Tangerang. Menurut Juminart, ormas itu kerap meresahkan masyarakat dengan bentrokan di jalanan.

Setelah digeruduk ratusan anggota Pemuda Pancasila, Junimart telah mengucapkan permintaan maaf. Dia melontarkannya bersamaan dengan demo Pemuda Pancasila di depan Gedung DPR RI, Kamis (25/11/2021) yang berujung ricuh. "Saya sudah sampaikan permintaan maaf via media yang sama. Saya kira tidak perlu berpolemik lagi," kata Junimart.

Selain menuntut maaf, beredar pula kabar anggota Pemuda Pancasila yang meminta Junimart cium tangan Yapto Soerjosoemarno. Namun, Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila (PP) Razman Arif Nasution membantahnya.

Baca Juga: Dulu Foto Dijenguk Anies Baswedan Usai Demo 2019 Viral, Faisal Amir Kini Ditangkap Bareng Pemuda Pancasila, Ibunda Buka Suara

Menurut Razman, pihaknya hanya menginginkan permintaan maaf secara terbuka ke sejumlah media massa. "Tapi yang paling pokok itu adalah respons di depan media online, cetak, elektronik, dan kalau ada bahasa mengatakan cium tangan itu nggak benar," kata Razman Arif Nasution dilansir detik, Minggu (28/11/2021). "Itu tidak benar. Saya tidak pernah katakan cium tangan," katanya.

Juru bicara PP itu mengaku tak pernah mendapat perintah tersebut dari Yapto. Ia menilai tuntutan soal cium tangan itu berlebihan. "Karena saya juru bicara, tidak pernah ada perintah ketua umum kepada saya untuk kalau datang Junimart minta maaf dan cium tangan beliau, tidak ada. Itu berlebih-lebihan," lanjutnya.

Menurut Razman, tuntutan PP terhadap Junimart yaitu permohonan maaf yang diutarakan secara publik. Sebab, pihaknya mempermasalahkan pernyataan Junimart yang dinilai menyamakan PP dengan organisasi masyarakat (ormas) lain, seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Betawi Rempug (FBR).

"Tidak ada itu (cium tangan). Yang ada memang harus minta maaf sampaikan kepada publik dan sampaikan bahwa PP jangan disamakan dengan organisasi yang namanya FPI yang namanya FBR. Kita beda," tandas Razman.

Baca Juga: Foto Yapto Soerjosoemarno yang Anggotanya Jadi Buronan Polisi Beredar, Bos Pemuda Pancasila Ini Ternyata Bikin Rhoma Irama dan Ahmad Albar Damai di Panggung

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest