Follow Us

Ditangkap Gegara Riri Khasmita, Foto Kantor Notaris yang Terjerat Kasus Mafia Tanah Nirina Zubir Jadi Sorotan, Pemiliknya Gemar Lakukan Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 23 November 2021 | 14:40
Foto kondisi kantor notaris Ina Rosiana memang agak mengejutkan. Sebab, pemilik kantor itu kedapatan gemar melakukan kegiatan ini.
Facebook

Foto kondisi kantor notaris Ina Rosiana memang agak mengejutkan. Sebab, pemilik kantor itu kedapatan gemar melakukan kegiatan ini.

Fotokita.net - Notaris Ina Rosiana yang terjerat kasus mafia tanah yang dilaporkan Nirina Zubir kini sudah ditangkap oleh Polda Metro Jaya. Ina disebut terlibat dalam kasus yang didalangi Riri Khasmita, mantan asisten ibunda Nirina Zubir yang menggondol aset tanah senilai Rp 17 miliar milik keluarga istri Ernest Cokelat itu.

Foto kondisi kantor notaris Ina Rosiana yang diduga terlibat dalam kasus pemalsuan 6 sertifikat tanah milik ibunda Nirina Zubir jadi sorotan. Foto ini beredar di media sosial. Ternyata pemiliknya gemar lakukan ini.

Ina Rosiana sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus mafia tanah yang sudah membuat Nirina Zubir menangis di depan awak media itu. Polda Metro Jaya diketahui telah menetapkan lima orang tersangka kasus itu. Lima tersangka itu terbagi dalam dua klaster, yaitu klaster pelaku dan klaster notaris.

Tersangka klaster pelaku terdiri dari mantan asisten mendiang ibu Nirina Zubir, Riri Khasmita dan suaminya, Endrianto. Sedangkan tiga tersangka dari klaster notaris terdiri dari Faridah, Ina Rosiana, dan Edwin Ridwan.

Riri Khasmita, Edrianto, dan Faridah kini telah menjalani penahanan di Rutan Polda Metro Jaya. Sedangkan dua tersangka lainnya masih harus menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Baca Juga: Kerap Pelesir ke Luar Negeri, Foto Tampang Notaris yang Terseret Kasus Mafia Tanah Nirina Zubir Beredar, Begini Nasibnya Sekarang

Polisi yang terus mengembangkan penyelidikan kasus mafia tanah dengan korban keluarga Nirina Zubir melakukan pemanggilan para tersangka. Hal ini bertujuan untuk menelisik transaksi penjualan sertifikat tanah milik keluarga Nirina oleh tersangka Riri.

Namun, dalam pemanggilan itu, tersangka notaris Ina Rosiana mangkir. Seharusnya, Ina menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Polda Metro Jaya pada Senin (22/11/2021). Namun, hingga sore hari Ina tidak kunjung datang memenuhi panggillan tersebut.

Pada panggilan pertama yang dijadwalkan Rabu (17/11/2021), kedua tersangka itu pun tidak bersikap kooperatif. Atas dasar itu, polisi melakukan tindakan penangkapan kepada tersangka tersebut. Selain Ina, notaris bernama Edwin Ridwan yang juga ditetapkan sebagai tersangka tidak menampakkan batang hidungnya.

Pada Selasa (23/11/2021), Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi menyebutkan, pihak kepolisian telah menangkap Ina Rosiana, yang disebut 2 kali mangkir panggillan pemeriksaan.

"Untuk notaris Ina Rosaina telah berhasil ditangkap ya," kata AKBP Petrus Silalahi, Selasa (23/11/2021). Ina ditangkap di Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan. Dia kini langsung dibawa ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Foto Daftar Utang Riri Khasmita Diunggah, Ini Ucapan Pengacara Mantan ART Bikin Nirina Zubir Walk Out dari Acara TVOne

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest