Follow Us

Foto Tampang Petugas Cleaning Service Bandara Soetta Viral, Sosoknya Banjir Penghargaan Gegara Serahkan Cek Rp 35,9 Miliar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:38
Foto tampang Halimah viral di media sosial. Petugas cleaning service ini kebanjiran penghargaan usai menyerahkan cek senilai Rp 35,6 miliar.
Istimewa

Foto tampang Halimah viral di media sosial. Petugas cleaning service ini kebanjiran penghargaan usai menyerahkan cek senilai Rp 35,6 miliar.

Fotokita.net - Foto tampang petugas cleaning service Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Banten, viral di media sosial. Ternyata sosok petugas ini banjir penghargaan gegara menyerahkan cek senilai Rp 35,6 miliar kepada petugas keamanan.

Seorang petugas cleaning service yang bekerja di Bandara Soetta mencuri perhatian usai menemukan dompet yang berisi cek senilai Rp 35,6 miliar. Dia secara tidak sengaja menemukan dompet itu pada Jumat (29/10/2021).

Petugas cleaning service yang bernama Halimah itu lantas menyerahkan dompet berisi cek Rp 35,6 miliar kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas saat itu. Halimah yang berusia 29 tahun langsung menyerahkan dompet yang ditemukannya tanpa terlebih dahulu memeriksa isinya.

Halimah baru mengetahui isi dompet yang ditemukan di area Central Corridor Depature Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta setelah pihak Avsec memeriksanya. Dompet warna cokelat berisi barang berharga itu diduga milik salah satu calon penumpang.

Kabar Halimah menyerahkan cek Rp 35,6 milar itu tersebar kemana-mana. Sejumlah media online memberitakannya. Foto tampang petugas cleaning service Bandara Soetta itu viral. Bahkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria ikut membagikan foto tampang Halimah disertai dengan kalimat penghargaan atas kejujurannya itu.

Baca Juga: Pamer Foto Jadul Sebelum Jadi Transjender, Selebgram yang Ngamuk di Bandara Tuding Mbah Mijan Dukun Palsu

Bagi Halimah, yang sudah bekerja selama 10 tahun sebagai petugas cleaning service Bandara Soetta, menjadi kewajiban untuk mengembalikan kepada petugas keamaan saat menemukan barang tertinggal di areanya bertugas. Bahkan, tanpa memeriksa isi dompet yang ditemukan itu, Halimah langsung menyerahkan ke petugas berwenang.

Itu sebabnya, ketika petugas Avsec memeriksa isi dompet, Halimah tentu tidak menyangka di dalamnya terdapat lima buah buku tabungan berbagai bank, sebuah paspor, dan dua lembar cek senilai Rp 35,5 miliar.

"Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya," kata Halimah yang ditemui banyak awak media di Bandara Soetta usai penemuan cek senilai Rp 35,6 miliar itu.

Penemuan cek itu bermula ketika pada Jumat (29/10/2021) sekitar pukul 10.00 WIB, Halimah sedang bersih-bersih di ruang tunggu keberangkatan Terminal 2E Bandara Soetta. Saat itulah ia menemukan dompet berisi 5 buku tabungan dan paspor yang di dalamnya berisi cek.

Baca Juga: Miris! 7 Foto Satelit Ini Rekam Kerumunan Warga Afghanistan di Bandara Kabul, Putus Asa Tak Bisa Kabur dari Rezim Taliban

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest