Follow Us

Foto Tampang Pemilik Cek Rp 35,9 Miliar yang Tercecer di Bandara Soetta Beredar, Netizen Teringat Sumbangan Rp 2 Triliun yang Bikin Kapolda Sumsel Dicopot

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 02 November 2021 | 14:34
Foto tampang Halimah viral di media sosial. Petugas cleaning service ini kebanjiran penghargaan usai menyerahkan cek senilai Rp 35,6 miliar.
Istimewa

Foto tampang Halimah viral di media sosial. Petugas cleaning service ini kebanjiran penghargaan usai menyerahkan cek senilai Rp 35,6 miliar.

Fotokita.net - Foto tampang pemilik cek senilai Rp 35,9 miliar yang tercecer di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Banten beredar di media online. Mendapati foto itu, netizen teringat sumbangan Rp 1 triliun yang bikin Kapolda Sumsel dicopot.

Foto Halimah, petugas cleaning service di Bandara Soetta yang mengembalikan penemuan dompet berisi cek Rp 35,9 miliar mendapat pujian dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Politikus Gerindra ini memuji kejujuran yang ditunjukkan Halimah saat menemukan dompet berisi barang berharga pada Jumat (29/10/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Halimah menemukan tas tangan bermerek Mountblack itu tergeletak di kursi ruang tunggu keberangkatan tanpa pemiliknya di Terminal 2E Bandara Soetta saat dia sedang bertugas. Setelah itu, Halimah mengamankan dompet tersebut dan menyerahkannya ke Avsec.

Di dalam tas tangan itu terdapat empat buku tabungan dari bank yang berbeda, paspor, stempel, dua lembar cek. Satu masih kosong, tapi sudah ditandatangani, satu lagi sudah diisi nominal Rp 35,9 miliar sudah ditandatangani dan di stempel.

Atas kejujurannya itu, Halimah mendapatkan promosi jabatan dari PT Angkasa Pura Solusi. Halimah dari sebelumnya menjadi team leader kini diangkat menjadi supervisor. PT Angkasa Pura Solusi, pengelola Avsec dan Cleaning Service Bandara Soekarno-Hatta telah menyebarkan informasi temuan barang ini ke media sosial dan meminta pemilik tas tangan menghubungi call center 138.

Baca Juga: Serahkan Cek Rp 35,9 Miliar, Foto Cleaning Service Bandara Soetta Dipuji Wagub DKI, Ternyata Ini Identitas Pemiliknya

Setelah membuat pengumuman temuan barang berharag di media sosial, pemilik tas tangan berisi cek senilai Rp 35,8 miliar akhirnya ditemukan. Identitasnya juga berhasil didapatkan. Tas tangan warna coklat itu telah terkonfirmasi milik Sunardi, pengusaha asal Jambi.

Senior Manager Avsec Bandara Soekarno-Hatta, Oka Setiawan mengatakan serah terima tas tangan berisi dokumen berharga dan cek senilai Rp 35,9 miliar kepada pemiliknya dilakukan di Bandara Sultan Thaha, Jambi. "Siang ini pukul 10.30," ujarnya seperti dilansir Tempo.

Menurut Oka, penyerahan tas tangan tersebut dilakukan oleh Manajer Avsec Bandara Soekarno-Hatta, Muhamad Ikhwan yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Senin pagi.

Oka mengatakan tim Avsec melakukan jemput bola datang ke Jambi mengantar tas tersebut dengan berbagai pertimbangan. "Pertama, pak Sunardi tidak bisa datang untuk mengambil langsung barangnya yang tertinggal," kata Oka.

Karena tidak bisa hadir, kata Oka, Sunardi akan mengkuasakan pengambilan tas tangan berisi paspor, buku tabungan, cek senilai Rp 35,9 miliar itu ke maskapai penerbangan Batik Air, pesawat yang membawanya dari Jakarta-Jambi saat barang itu tertinggal di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat 29 Oktober 2021.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest