Follow Us

Foto Tampang Anggota Ormas Bekasi yang Hina Betawi Banyak Dicari, Kini Pelaku Diciduk Polisi Usai Mau Kabur Tahu Videonya Viral

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 18 Oktober 2021 | 22:55
Foto anggota ormas di Bekasi yang hina orang Betawi banyak dicari di media sosial.
Facebook

Foto anggota ormas di Bekasi yang hina orang Betawi banyak dicari di media sosial.

Fotokita.net - Foto tampang anggota ormas Bekasi, Jawa Barat yang menghina orang Betawi banyak dicari di media sosial. Kini pelaku diciduk polisi usai mau kabur tahu videonya viral.

Baru-baru ini beredar video viral memperlihatkan anggota oknum organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kota Bekasi. Oknum anggota ormas itu bernama Venus (VVL) tampak memberikan hukuman kepada salah satu pria dengan menendang dan memaki.

Anggota ormas tersebut juga menyinggung suku betawi dengan menyebut 'Orang Betawi Bodoh'. Kejadian ini diduga terjadi di Proyek Lagoon Mal, Bekasi Selatan, pada Rabu (13/10/2021) malam di Bekasi Selatan, Kota Bekasi.. Pria yang menjadi korban penganiayaan ini diduga mengambil barang dari proyek yang ada di sekitar lokasi.

Foto anggota ormas di Bekasi yang hina orang Betawi banyak dicari di media sosial. Sebab, dari video viral yang beredar, terlihat pelaku ini menegur seorang pemuda. Dari omongan itu, terdengar persoalan itu berawal dari masalah lapak proyek.

Baca Juga: Geruduk LSM GMBI, Foto Ormas PP Rusak Markas Seteru Lamanya Dicibir, Netizen: Nyesel Kan?

"Bilang, lu main-main di proyek ini gua bacok. Kasih tahu Gondo, dari gua Venus," ujar pria itu. Pria itu kemudian melontarkan kata-kata yang menghina suku Betawi.

"Lu bawa orang-orang Betawi semua ke sini, orang Betawi itu bodoh, kata gua," ujar pria tersebut.

Badan Musyawarah (Bamus) Betawi melaporkan oknum ormas Bekasi yang menyebut etnis Betawi Bodoh ke Polda Metro Jaya. Perekam video dan sosok yang diduga Venus dilaporkan karena membuat geram suku Betawi.

Kejadian ini mendorong Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi untuk melakukan pelaporan ke Polda Metro Jaya. Ketua Bamus Betawi, Abraham Lunggana alias Haji Lulung, pun tak terima dengan kejadian itu. Namun ia mengapresiasi warga Betawi tak terpancing main hakim sendiri.

Baca Juga: Bentrokan Pengawal Habib Rizieq Diadukan ke Swiss, Ini Alasan 2 Ormas Islam Dukung Pembubaran FPI Usai Pemimpinnya Ditangkap Karena Kasus Receh

Foto anggota ormas di Bekasi yang hina orang Betawi banyak dicari di media sosial.
Facebook

Foto anggota ormas di Bekasi yang hina orang Betawi banyak dicari di media sosial.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest