Follow Us

Foto Benyamin Sueb Dirindukan, Babeh Sabeni Pernah Murka di Sela Syuting Sinetron Si Doel, Rano Karno Ungkap Fakta Mengejutkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 02 November 2021 | 20:02
Rupanya pemeran Babeh Sabeni ini pernah ngamuk di sela syuting  Sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Rano Karno ungkap fakta mengejutkan.
Instagram

Rupanya pemeran Babeh Sabeni ini pernah ngamuk di sela syuting Sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Rano Karno ungkap fakta mengejutkan.

Fotokita.net - Foto Benyamin Sueb dirindukan netizen di media sosial. Aktor legendaris yang memerankan tokoh Babeh Sabeni ternyata pernah murka di sela syuting Sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Rano Karno mengungkap fakta mengejutkan di baliknya.

Benyamin Sueb dikenal sebagai salah satu aktor legendaris asal Betawi yang pernah malang melintang di jagat hiburan Tanah Air. Sayangnya, karier Benyamin Sueb berhenti mendadak di masa puncaknya. Seniman sekaligus pelestari budaya Betawi ini meninggal dunia di usia yang relatif muda, 56 tahun.

Ayah dari Biem Benyamin ini meninggal dunia pada 5 September 1995. Penyebabnya, serangan jantung sehabis bermain bola. Dia meninggal dalam puncak kariernya, ketika membintangi serial sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" garapan sutradara Rano Karno.

Sekalipun dikenal sebagai seniman Betawi, namun aktor kelahiran pada 5 Maret 1939 di Kemayoran, Jakarta, ini sudah menjadi milik masyarakat Indonesia. Karya-karyanya, dalam bentuk film dan lagu, bisa dinikmati oleh berbagai masyarakat di tanah air.

Dalam karirnya sebagai bintang film, Bang Ben, sapaanya, mendapatkan penghargaan dari Festival Film Indonesia (FFI) pada 1973 sebagai Pemeran Pria Terbaik dalam Film "Intan Berduri" (1973) dan penghargaan yang sama pada 1977 untuk film "Si Doel Anak Modern".

Baca Juga: Foto Adik Rano Karno Dibanjiri Komentar, Pemain Sinetron Si Doel Disebut Menikah Sesama Jenis, Sahabat Maudy Koesnaedi Ungkap Fakta Mengejutkan

Dengan kariernya yang begitu panjang, foto Benyamin Sueb kerap dirindukan netizen di media sosial. Warisan karyanya seperti tak lekang dimakan waktu. Hingga saat ini, komunitas pecinta Benyamin Sueb masih eksis melakukan sejumlah kegiatan terkait pelestarian budaya Betawi.

Setiap tanggal 5 September, komunitas pecinta Benyamin mengadakan acara tabur bunga di Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat. Acara tabur bunga ini dipimpin oleh Biem Benyamin (anak Benyamin Sueb), Yayasan Benyamin Sueb dan Benyamin Sueb Fan Club.

Pada tahun ini, mereka beramai-ramai ke makam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. "Abang none, dalam rangka 26 tahun Benyamin Sueb dalam kenangan, dari Yayasan Benyamin Sueb, Benyamin Sueb Fans Club dan Bens Radio Fans Club akan mengadakan ziarah ke makam almarhum Babeh Benyamin ," demikian pengumuman di facebook Benyamin Sueb Fans Club.

Rano Karno yang begitu terobsesi untuk membuat sinetron Si Doel meminta bantuan Benyamin Sueb. Tak bisa dimungkiri salah satu kunci kesuksesan sinetron Si Doel Anak Sekolahan adalah aktor Benyamin Sueb, pemeran tokoh Babe. Selain Doel, Babe adalah tokoh sentral cerita tentang kehidupan sebuah keluarga Betawi di tengah kehidupan modern.

Rano Karno, menyimpan banyak kenangan tentang Benyamin. Berbincang dengan penyanyi Iis Sugianto, Rano Karno menceritakan kenangan terakhirnya dengan Benyamin.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest