Follow Us

Foto Pemain Si Doel Anak Sekolahan Melekat di Hati, Ini Fakta yang Jarang Orang Tahu di Balik Sinetron Garapan Rano Karno

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:26
Foto pemain Si Doel Anak Sekolahan selalu melekat di hati penggemar, ternyata ini sederet fakta yang jarang orang tahu di balik serial favorit.
Instagram

Foto pemain Si Doel Anak Sekolahan selalu melekat di hati penggemar, ternyata ini sederet fakta yang jarang orang tahu di balik serial favorit.

Fotokita.net - Foto para pemain sinetron Si Doel Anak Sekolahan selalu melekat di hati para penggemarnya. Ternyata ini fakta yang jarang orang tahu di balik sinetron garapan Rano Karno yang menjadi favorit sepanjang masa.

Bagi pemirsa acara televisi tahun 90-an tentu sinetron Si Doel Anak Sekolahan selalu menjadi tayangan favorit. Maklum, ketika masa jayanya, sinetron ini berhasil merajai acara TV hingga awal tahun 2000-an.

Pada masa awal penayangannya, sinetron Si Doel Anak Sekolahan sempat mendapatkan banyak kritik. Entah itu, dari sisi pemerannya maupun jalan cerita. Namun, lambat laun sinetron berhasil meraih hati pemirsa televisi. Bukan hanya itu, penayangan sinetron ini selalu ditunggu-tunggu pemirsa.

Si Doel Anak Sekolahan adalah salah satu sinetron tayangan favorit era 90-an. Ditayangkan di RCTI, sinetron ini menceritakan keseharian masyarakat Betawi yang sangat kental. Hingga kini, Si Doel Anak Sekolahan masih memegang rekor bergengsi, sinetron yang paling lama ditayangkan di televisi Tanah Air.

Lantaran menjadi tayangan favorit sepanjang masa, foto pemain sinetron Si Doel Anak Sekolahan selalu melekat di hati. Ternyata ini fakta yang jarang orang tahu alias tersembunyi di balik sinetron garapan Rano Karno itu.

Baca Juga: 'Selamat Jalan Sahabatku, Rest In Love Sayang' Kekasih Rano Karno Unggah Foto Duka, Lawan Main Mandra di Sinetron Si Doel Meninggal Karena Covid-19

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan adalah sinetron keluarga yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Cerita yang ringan, alur cerita yang seru, dan para pemainnya yang memiliki akting natural. Menjadikan sinetron ini layak menjadi salah satu sinetron terbaik Indonesia.

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan ditayangkan di RCTI pertama kali pada tahun 1994 sampai dengan tahun 1999. Lalu dipindahkan dari RCTI ke Indosiar pada tahun 2000 sampai tamat pada tahun 2004. Lalu pada tahun 2005 dilanjutkan oleh sinetron Si Doel Anak Gedongan.

Doel yang diperankan oleh Rano Karno diceritakan mencoba mengubah imej yang melekat pada anak Betawi. Berkat kerja kerasnya, dia membuktikan bahwa anak Betawi bisa meraih kesuksesannya di dunia tanpa melupakan agama.

Kisah percintaan juga tak ketinggalan dihadirkan dalam sinetron ini. Lantas, setelah puluhan tahun berlalu, bagaimana kabar para pemain sinetron ini? Beberapa di antaranya ada yang terjun ke dunia politik dan masih eksis di industri hiburan.

Baca Juga: Innalillahi, 'Saya Ditelepon Sama Abang' Lawan Main Rano Karno Syok Bintang Sinetron Si Doel Meninggal Habis Main Bola, Foto Almarhum Ditangisi

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest