Follow Us

Foto Kondisi Pesawat Batik Air Usai Menabrak Garbarata Bandara Ngurah Rai Bali

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 23 Mei 2021 | 13:16
Foto kondisi pesawat Batik Air yang menabrak garbarata di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (22/5/2021).
Dok. Bandara Ngurah Rai

Foto kondisi pesawat Batik Air yang menabrak garbarata di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (22/5/2021).

Fotokita.net - Berikut foto kondisi pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-650 usai menabrak satu unit garbarata di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Dalam foto yang dibagikan PT Angkasa Pura I (Persero), bagian mesin sebelah kiri mengalami robek usai menabrak garbarata.

Seperti kita ketahui, garbarata merupakan jembatan penghubung ruang tunggu penumpang menuju ke pesawat.

Dalam insiden ini, tidak ada yang menjadi korban, tetapi mesin pesawat sebelah kiri bagian atas mengalami kerusakan yang cukup parah.

Baca Juga: Alhamdulillah Gaji ke-13 PNS 2021 Cair, Tunjangan ASN Ikut Naik

"Benar kemarin telah terjadi insiden pesawat menabrak garbarata. Kejadiannya kurang lebih pukul 09.30 Wita," ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, Minggu (23/5/2021).

Taufan memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. "Kru dan penumpang dalam kondisi baik dan tidak ada yang terluka," kata Taufan dalam keterangan tertulis, Minggu (23/5/2021).

Baca Juga: Foto Tampang Dokter di Medan yang Jual Vaksin Sinovac ke Warga Jakarta, Ternyata Pernah Dibui Karena Kasus Ini

"Garbarata aman tidak ada kerusakan tetap dapat beroperasi normal. Kru dan penumpang dalam kondisi baik dan tidak ada yang terluka karena saat itu mereka belum turun. Masih menunggu pemberitahuan untuk turun," imbuh Taufan.

Saat ini posisi pesawat tersebut sudah dipindahkan ke area apron yang lain dan sedang dalam investigasi.

Pihaknya tidak ingin menduga-duga penyebab pesawat sudah berhenti, namun tiba-tiba kembali maju hingga engine pesawat menabrak garbarata.

Baca Juga: Dituding Jadi Mata-mata TNI, Intip Potret Suku Ngalum yang Hidup di Negeri Atas Awan Papua

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest