Follow Us

Selalu Umbar Tawa dalam Foto Bersama Fans, Dorce Gamalama Ternyata Harus Hadapi Kenyataan Paling Getir, ini Permintaan Terakhirnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 09 Oktober 2021 | 14:23
Dorce Gamalama selalu mengumbar tawa dalam foto bersama fans. Padahal, dia harus menghadapi kenyataan paling getir dalam hidupnya.
Instagram

Dorce Gamalama selalu mengumbar tawa dalam foto bersama fans. Padahal, dia harus menghadapi kenyataan paling getir dalam hidupnya.

Fotokita.net - Artis serba bisa Dorce Gamalama selalu mengumbar tawa dalam foto bersama fans yang diunggah di media sosial. Siapa sangka, Dorce Gamalama ternyata harus menghadapi kenyataan paling getir dalam hidupnya sebelum mencapai puncak karir. Ini permintaan terakhirnya.

Dorce Gamalama dikenal sebagai artis lawas yang rendah hati. Dia selalu mengumbar tawa dalam foto bersama fans. Dorce Gamalama yang kerap disapa Bunda Dorce tak pernah sekalipun menolak permintaan foto bersama apabila berjumpa dengan penggemarnya.

Sekalipun jarang mengunggah foto di akun Instagram pribadinya, potret Dorce Gamalama justru banyak dibagikan fansnya. Mereka begitu bangga bisa berfoto bersama idolanya yang selalu mengumbar tawa.

Hanya segelintir fans yang tahu bahwa Dorce Gamalama ternyata harus menghadapi kenyataan paling getir dalam hidupnya. Perjuangan Dorce mencapai puncak karir bukan diraih dalam waktu semalam. Dia merintisnya dari nol, termasuk keputusannya yang kontroversial, melalukan operasi ganti kelamin.

Sejak Jumat (8/10/2021) Dorce Gamalama dikabarkan harus dilarikan ke rumah sakit. Rupanya, dia sudah tidak sadarkan diri sebelum dibawa ke rumah sakit. Pihak keluarga mengungkap permintaan terakhirnya sebelum kehilangan kesadaran.

Baca Juga: Dikenal Ramah Layani Foto Bareng Fans, Dorce Gamalama Sudah Tulis Wasiat Pilu: Mandiin Sesuai Jenis Kelamin Aku

Dorce Gamalama lahir di Solok, Sumatera Barat, 21 Juli 1963. Saat ini Dorce Gamalama berusia 58 tahun. Saat lahir, bayi Dorce Gamalama diberi nama Dedi Yuliardi Ashadi. Kelak yang terlahir dengan jenis kelamin laki-laki ini menjelma sebagai penghibur paling bertalenta di Tanah Air. Dia merintis karir dari nol dengan menjalani sejumlah profesi, mulai dari pelawak, pembawa acara, pemain flim, hingga penyanyi di industri musik rekaman.

Dorce Gamalama lahir dari pasangan Achmad dan Dalifah. Ayahnya adalah seorang seniman yang juga tercatat sebagai tentara. Ayah Dorce memilki garis keturunan Arab dan Binjai. Sementara, ibunda Dorce Gamalama adalah seorang pedagang beras yang asli Minang.

Tentu saja, saat dilahirkan ke dunia, Dorce Gamalama harus menghadapi kenyataan paling getir. Ketika berusia 3 bulan, Dorce Gamalama sudah ditinggal pergi sang ibunda untuk selama-lamanya. Dorce Gamalama tak pernah mendapatkan penjelasan apa penyebab ibunya meninggal dunia dalam usia 40 tahun.

Kepergian ibunda Dorce Gamalama membuat mental ayahnya terguncang. Beberapa waktu kemudian, ayah Dorce Gamalama pergi dari rumah hingga meninggal semuanya tanpa pesan apa pun. Ketika berusia 1 tahun, Dorce Gamalama mendapatkan kabar sang ayah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Hidup sebatang kara, Dorce Gamalama yang masih balita ia dirawat oleh neneknya yaitu Siti Darama. Pada usia dua tahun ia pindah bersama neneknya ke Jakarta.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest