Follow Us

Jawaban Tuliskan Informasi Penting dalam Setiap Paragraf dari Teks Tersebut Pada Diagram Berikut

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 30 September 2021 | 23:27
Dampak positif globalisasi dapat dirasakan di berbagai bidang
https://www.maxpixels.net/photo-644145

Dampak positif globalisasi dapat dirasakan di berbagai bidang

Fotokita.net - Berikut jawaban tuliskan informasi penting dalam setiap paragraf dari teks tersebut pada diagram berikut yang menjadi salah satu soal dalam buku tematik kelas 6 SD Tema 4.

Pertanyaan di atas adalah salah satu soal dalam buku tematik kelas 6 SD Tema 4, Pembelajaran 1 Subtema 3 Globalisasi dan Cinta Tanah Air.

Tema 4 tentang Globalisasi, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Globalisasi dan Cinta Tanah Air

Globalisasi adalah masa di mana arus informasi begitu cepat menyebar ke berbagai belahan dunia. Kebudayaan dan gaya hidup dari berbagai penjuru dunia kemudian dengan mudah dapat kita ketahui. Kondisi tersebut akan memudahkan generasi Indonesia untuk meniru beragam kebudayaan asing tersebut.

“Berfikir global dan bertindak lokal” adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk tidak menjadi korban di era globalisasi. Sebagai bangsa Indonesia kita harus melestarikan nilai-nilai luhur budaya kita, yang kemudian digunakan untuk dapat bersaing di tingkat dunia.

Ayo Membaca

Baca teks eksplanasi ilmiah berikut dengan teliti.

Baca Juga: Jawaban Bagaimana Cara Pencegahan Narkoba Kelas 6 SD Tema 4

Indonesia Luncurkan Program Akademi Energi Surya Pertama di Asia Tenggara

Departemen Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) meluncurkan “Solar Academy” pertama di Asia Tenggara, yaitu institusi pendidikan dan pelatihan tenaga surya. Peluncuran ini ditandai dengan penyelenggaraan seminar “Solar Energy for Our Future” pada Selasa 24 Juli 2012 di Universitas Indonesia. Seminar dihadiri oleh para pakar energi dari Jerman, wakil dari ASEAN, serta pemerintah selaku penentu kebijakan energi nasional. Seminar membahas tentang potensi, perkembangan, serta penggunaan energi terbarukan tenaga surya di Indonesia dan di Asia Tenggara. Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara merupakan negara kaya potensi sumber energi terbarukan, khususnya tenaga surya. Namun potensi pemanfaatan tenaga surya tersebut belum optimal.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest