Follow Us

Jawaban Bagaimana Hubungan Luas Permukaan dengan Luas Setiap Sisi Pada Kubus Kelas 6 SD Tema 4

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 29 September 2021 | 23:40
Ini jawaban bagaimana hubungan luas permukaan dengan luas setiap sisi pada kubus buku tematik kelas 6 SD tema 4.
Pexels

Ini jawaban bagaimana hubungan luas permukaan dengan luas setiap sisi pada kubus buku tematik kelas 6 SD tema 4.

Fotokita.net - Berikut jawaban bagaimana hubungan luas permukaan dengan luas setiap sisi pada kubus yang menjadi salah satu soal dalam buku tematik kelas 6 SD tema 4.

Pertanyaan di atas menjadi salah satu soal dalam buku tematik kelas 6 SD Tema 4 halaman 105, 107, 108, 109, 110, 111, Pembelajaran 2 Subtema 3 Globalisasi dan Cinta Tanah Air.

Tema 4 tentang Globalisasi, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Kunci jawaban Tema 4 Kelas 6 ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Berpikir Global, Bertindak Lokal

‘Berpikir global, bertindak lokal’. Apa makna pernyataan tersebut? "Berpikir global, bertindak lokal" adalah Pemikiran maju dan mendunia, namun tetap bertindak sesuai dengan budaya luhur bangsa Indonesia. Dengan kata lain dapat membuka pikiran untuk mengenal dan mengikuti perkembangan dunia tetapi tetap bertindak menurut budaya sendiri. Sebaiknya kita bersikap terbuka terhadap perkembangan dunia namun tidak melupakan budaya sendiri. Ayo, kita diskusikan.

Amati poster berikut.

Baca Juga: Jawaban Berikan 3 Contoh Sikap Hidup Hemat Listrik yang Sudah Kamu Terapkan dalam Kehidupan Sehari-hari

Diskusikan dalam kelompok tentang pesan yang disampaikan dalam poster tersebut!Baca dalam hati cuplikan berita dari berbagai media berikut.

Yuk, Cintai Buah dalam NegeriIndonesia terkenal dengan surganya buah. Ada berbagai macam buah yang tumbuh subur di Nusantara ini. Sayangnya, buah-buah lokal ini makin lama makin tergusur karena kedatangan buah impor. Impor adalah mendatangkan buah dari luar negeri ke Indonesia.Tentu saja, buah yang didatangkan dari luar negeri itu bisa menjadi murah di sini karena buah tersebut didatangkan dalam jumlah besar. Ini dapat membuat buah lokal kalah dalam persaingan .

Jangan Lupakan Pasar TradisionalHai, kawan-kawan di seluruh Indonesia. Dalam artikel ini, kita akan membahas seputar pasar tradisional. Kita tidak boleh melupakan pasar tradisional dalam maraknya era globalisasi. Seperti contoh, kita pasti lebih senang berbelanja ke supermarket atau mall. Karena, suasananya tidak pengap dan lebih nyaman untuk berbelanja dibandingkan dengan berbelanja di pasar tradisional.Apakah kalian lupa, Indonesia dari zaman dulu terkenal karena pemasaran sumber daya alamnya. Dulu, hanya ada pasar tradisional yang telah memperjualbelikan berbagai barang. Sehingga, pasar tradisional merupakan warisan budaya leuhur kita terdahulu. Mungkin, pasar tradisional sudah ada sebelum masa penjajahan di Indonesia. Banyak kapal-kapal asing berlayar ke Indonesia, karena ingin membeli rempah-rempah yang terjual pasar-pasar (tradisional). Pasar tradisional tidak akan berubah ciri khasnya secara total. Pasar tradisional tak boleh dilupakan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest