Follow Us

'Innalillahi Wa inna Ilaihi Rojiun, Sugeng Tindak Pak' Soimah Terpukul Unggah Foto Duka, Istri Didi Kempot Pasang Status Sedih

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 26 September 2021 | 12:04
ikut terpukul Soimah mengunggah foto duka. Istri Didi Kempot turut berbela sungkawa.
Awan Potret

ikut terpukul Soimah mengunggah foto duka. Istri Didi Kempot turut berbela sungkawa.

Fotokita.net - Penyanyi sekaligus pesinden Soimah terpukul saat mengunggah foto duka di akun Instagram pribadinya. "Sugeng tindak Pak," tulisnya dalam keterangan foto duka itu. Istri mendiang Didi Kempot memasang status sedih di WhatsApp miliknya.

Soimah merasa begitu kehilangan atas kabar meninggalnya salah satu tokoh seni dan budaya di dunia hiburan Tanah Air. Itu sebabnya, artis jebolan ISI Yogyakarta ini mengunggah foto duka untuk menyampaikan bela sungkawa.

Kabar duka itu yang disampaikan Soimah itu terlebih dulu tersebar luas dari pesan berantai yang diterima awak media.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun, sudah dipanggil Allah SWT almarhum Ki Manteb Soedharsono (Dalang Manteb) pukul 09.45 WIB," bunyi pesan yang diterima wartawan, pada Jumat (2/7/2021).

Dalang wayang kulit legendaris Ki Manteb Soedharsono menghembuskan napas terakhir di usia 72 tahun. Saat itu, banyak yang tak menyangka dalang yang populer dengan jargon Pancen Oye itu pergi untuk selamanya. Sebab, Ki Manteb dikabarkan masih sempat mendalang di Jakarta sebelumnya.

Kepergian dalang kondang secara mendadak, membuat hati Soimah terpukul. Dia mengunggah foto Ki Manteb serta menyampaikan rasa dukanya dengan bahasa Jawa.

Baca Juga: 'Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Yang Kuat Ya Nak' Soimah Unggah Foto Pedangdut Muda Menangis, Umi Elvy Sukaesih Berbela Sungkawa

"Sugeng tindak pak Mantep, mugi Husnul Khatimah," ungkap Soimah di akun @showimah dengan emoji menangis.

Foto duka yang diunggah oleh Soimah itu mendapatkan respons bela sungkawa dari netizen. Hingga saat ini, sudah lebih dari 2.500 ungkapan duka cita yang disampaikan netizen.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun," tulis @nofilina288.

"Mugi Pak Mantep husnul khotimah," ucap @karjanisalba.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest